Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung TP PKK Bandarlampung Sosialisasikan Gerakan Melawan Virus Corona

TP PKK Bandarlampung Sosialisasikan Gerakan Melawan Virus Corona

403
BERBAGI
Ketua TP PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiyana menjelaskan cara membuat empon-empon.
Ketua TP PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiyana menjelaskan cara membuat empon-empon.

TERASLAMPUNG.COM — Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bandarlampung menggelar sosialisasi Gerakan Melawan Virus Corona, di Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Rabu 4 Maret 2020.

“Lampung sebagai pintu gerbang tempat bertemunya banyak orang untuk itu saya menyarankan supaya masyarakat menjaga kebersihan di keluarga serta lingkungannya,” kata Ketua TP PKK Bandarlampung, Eva Dwiyana.

Eva mengaku bangga dengan bahan-bahan herbal yang dinamakan empon-empon yang banyak di pasaran ternyata mampu menangkal virus Corona.

“Bahan empon-empon ini seperti sereh, kayu manis, kunyit, jahe, temulawak dan gula merah mudah didapat di pasar. Direbus bersamaan dengan air setelah dingin baru diminum. Ini untuk menangkal virus yang masuk tubuh kita,” jelasnya.

“Bunda (maksudnya Eva Dwiana — Red.) juga untuk membuat Pak Herman HN (walikota) tetap fit. Bunda rebuskan sereh lima atau tujuh batang yang penting ganjil. Setiap hari diminum dijamin segar,” jelas istri Walikota Herman HN yang akrab dipanggil Bunda itu.

Sosialisasi cegah virus Corona ini disambut baik oleh warga Kaliawi salah satunya bernama Sanah yang mengaku tidak memahami apa itu virus Corona.

“Saya datang ke sini karena saya gak tau apa itu virus Corona pengen denger penjelasannya. Saya taunya di tivi itu katanya gejala terkena virus itu seperti batuk, pilek,” ujar Sanah.

Guna menghindari virus masuk ke tubuh kita dr. Saradiah dari Puskesmas Palapa Tanjungkarang Pusat menjelaskan agar sering mencuci tangan dengan sabun.

“Cara mencuci tangan yan baik, gunakan sabun kemudian mulai mencuci dari sela-sela jari, telapak tangan serta kuku-kuku dan harus di air yang mengalir,” jelasnya.

Dandy Ibrahim

Loading...