Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan TP PKK Lampung Selatan Ikut Lomba Inovasi Olahan Ikan dan Umbi

TP PKK Lampung Selatan Ikut Lomba Inovasi Olahan Ikan dan Umbi

126
BERBAGI
Tim penilai melakukan penilaian di meja TP PKK Lampung Selatan.

TERASLAMPUNG.COM — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan ikut berpartisipasi dalam lomba inovasi olahan ikan dan umbi yang digelar TP PKK Provinsi Lampung, pada Lampung Fair 2019, di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (24/4/2019).

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) III TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Rini Ariasih, menuturkan dalam ajang itu Lampung Selatan menyajikan masakan taboh udang tebu telur yang dipadu dengan aneka sambal Lampung dan masakan udang gulung tiwul dipadu dengan Sambal Tempoyak serta minuman Serbat Queny.

“Menu yang kami tampilkan adalah untuk mengangkat potensi perikanan yang ada di Lampung Selatan, khususnya ikan dan udang yang dipadukan kearifan lokal yaitu tiwul dan tempoyak yang merupakan ciri khas Lampung Selatan,” beber Rini.

Rini berharap dengan mengikuti lomba tersebut dapat memperkenalkan inovasi menu ikan dan umbi kepada masyarakat luas.

Sementara, materi penilaian yang dilakukan para juri meliputi kreativitas atau inovasi masakan, penyajian dan penampilan, cita rasa, kehigienisan masakan dan meja saji.

Sedangkan, tim juri terdiri, juri 1 Alfpinka Mutia Rahmanita salah satu food traveller ternama, juri II adalah Chef Santi owner Santi Cake & Catering Villa Citra, dan Juri III Eka Yuni Harti perwakilan dari Pemerintah Provinsi Lampung serta juri bayangan yang menilai kekompakan peserta lomba.

Loading...