TP PKK Lampura Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Angin Puting Beliung

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, KOTABUMI – Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara Devriyana Marda Ardian,  menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung di tiga desa, Senin (17/7/2023).

Ketiga desa tersebut adalah Sido Rahayu (118 KK), Papan Asri (47 KK ), dan Suka Maju (35 KK).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP-PKK menyampaikan permohonan maaf karena terlambat memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya tertimpa musibah bencana Angin Puting Beliung.

“Bagi warga yang tertimpa musibah untuk bersabar, ini semua ujian. Semoga bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan beban, serta jangan diliat jumlah nya. Ini bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang tertimpa bencana,” katanya.

Pada  27 Mei 2023 terjadi angin puting peliung yang memporak-porandakan ratusan rumah warga di tiga desa tersebut. Akibatnya, rumah warga mengalami rusak berat dan sebagian juga rusak ringan.

Pada kesmpatan itu, Camat Abung Semuli, Firmansyah, menyampaikan permohonan maaf karena bantuan yang diserahkan ini terlambat. Hal ini mengingat warga yang menjadi korban bencana tentunya berharap dan menunggu adanya bantuan dari pemerintah daerah.

“Saya sampaikan permohonan maaf kepada warga karena bantuan datang terlambat. Tempat saya berkoordinasi terkait bantuan ini yakni, dengan bapak Wakil Bupati Lampung Utara saat itu, beliau masih berada di tanah suci. Setelah beliau pulang, barulah bantuan ini dapat terealisasikan,”katanya.