Beranda News Bandarlampung TPS Kantor Transit PT GGPC di Waylunik Bandarlampung Terbakar

TPS Kantor Transit PT GGPC di Waylunik Bandarlampung Terbakar

374
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Kebakaran terjadi di tempat pembuangan sampah ban bekas di kantor transit PT GGPC di kawasan Way Lunik, Bandarlampung, Selasa (27/11)

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Bandarlampung, Syamsul, api mulai membesar sekitar pukul 12.30 WIB.

“Kami kerahkan 5 mobil dibantu mobil pemadam dari Pelindo dan PT. BA jam 13.30 api berhasil kami padamkan,” ujar Syamsul

Upaya untuk mempercepat mematikan api agar tidak membesar dan merambah tempat lain BPBD Kota Bandarlampung, kata Syamsul pihaknya mengerahkan 40 personilnya.

“Kami kerahkan 40 personil pemadam supaya api cepat padam,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan pada hari terjadi dua kali kebakaran yang pertama kebakaran dapur di RM. Permata Teluk Betung dan PT GGPC Way Lunik.

“Tadi pagi RM. Permata dapurnya kebakaran sekitar pukul 7.10 WIB kami kerahkan 2 mobil, bersyukurnya api tidak menyambar tabung gas di sana,” ujarnya.

Sementara itu pengawas PT. GGPC Beni mengatakan penyebab kebakaran di tempat penampungan ban bekas disebabkan putung rokok.

“Saya perkirakan sebab kebakaran ini orang buang puntung rokok sembarangan, cuaca panas banyak rumput kering yang mudah terbakar yah…terjadi kebakaran ini,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...