Beranda News Bandarlampung “Trauma Healing”, Dakocan Hibur Anak-Anak Eks-Pasar Griya Sukarame

“Trauma Healing”, Dakocan Hibur Anak-Anak Eks-Pasar Griya Sukarame

626
BERBAGI
Iin Mutmainah dari Komunitas Dakocan Lampung mendongeng di depan anak-anak Papua, 18 Juli 2018.

TERASLAMPUNG.COM — Untuk menghibur dan mencoba menghilangkan syok pada anak – anak eks pasar Griya Sukarame Bandarlampung, komunitas Dakocan akan menghibur mereka dengan cara mendongeng di hadapan anak – anak.

“Kami ingin berpartisipasi membantu menghibur perasaan anak – anak yang terluka karena rumah mereka digusur,” jelas Direktur Komunitas dongeng Dakocan Ivan Bonang kepada Teraslampung.com, Sabtu (28/7);.

Rencana untuk menghibur anak – anak korban gusuran menurut Direktur Dakocan Ivan Bonang akan dilaksanakan pada hari Minggul, 29 Juli 2018,  di kantor LBH di kawasan Kelarahan Gotong Royong Bandarlampung.

Staf LBH Bandarlampung, Kodri Ubaidilah, menyambut baik kehadiran komunitas Dakocan di kantornya untuk menghibur anak – anak eks-Pasar Griya Sukarame yang pada saat penggusuran ada 20an anak – anak menyaksikan chaos antara warga dibantu mahasiswa dan organisasi buruh dengan aparat Pol PP Pemkot Bandarlampung.

“Saya senang sekali dengan akan hadirnya teman – teman dari Dakocan semoga kehadiran mereka di sini (kantor LBH) bisa menghilangkan sedikit rasa traumatik atau trauma healing buat anak – anak terutama mereka yang menyaksikan secara langsung penggusuran itu,” jelas Kodri Ubaidillah.

Kodri menambahkan, anak – anak eks pasar Griya punya potensi untuk trauma sebab mereka kini kehilangan rumah dan orang tua mereka kehilangan pekerjaannya.

“Kami berharap kehadiran komunitas Dakocan bisa membantu menghilangkan atau mengurangi trauma pada anak – anak, semacam trauma healing,” harap Kodri Ubaidillah.

Dandy Ibrahim

Loading...