Beranda News Pusiban Trayek Baru Bus Trans Lampung Bandara Radin Inten II – Pelabuhan Bakauheni...

Trayek Baru Bus Trans Lampung Bandara Radin Inten II – Pelabuhan Bakauheni Diluncurkan

2538
BERBAGI
Peluncuran Bus Trans Lampung rute Bandara Radin Inten II - Pelabuhan Bakauheni, di Lapangan Saburai, Selasa malam (21/3/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meluncurkan pelayanan Bus Trans Lampung trayek Bandara Raden Inten II – Pelabuhan Bakauheni, di sela-sela acara pesta rakyat HUT ke-53 Lampung di Lapangan Saburai, Bandarlampung, Selasa malam (21/3/207).

Turut pula diluncurkan bus Trans Sumatera yang akan melayani penumpng ke destinasi wisata di Lampung dan taksi resmi Bandara Raden Inten II.

“Ini merupakan upaya Pemprov Lampung menyambut Bandara Raden Inten II menjadi Bandara Internasional dan  meningkatkan kunjungan pariwisata ke Provinsi Lampung,” kata Gubernur Ridho Ficardo.

Menurut Ridho, angkutan publik berbasis aaglomerasi itu dikelola oleh BUMD Provinsi Lampung PT Lampung Jasa Utama ini sebenarnya telah beroperasi sejak Bulan Agustus 2016 dengan melayani rute Bandara Raden Inten II – Kota Bandar Lampung, Itera – Unila dan Kota Bandar Lampung – Kota Kalianda/Kabupaten Lampung Selatan.

Setelah ini, akan dibuka trayek baru yakni Bakauheni – Kota Bandar Lampung – Puhawang (Pesawaran), Bandara Raden Inten II – Kota Bandar Lampung – Puhawang (Pesawaran) dan Bandara Raden Inten II – Tanjung Setia (Kabupaten Pesisir Barat).

“Pada 2016 Pemerintah Provinsi Lampung telah mendapatkan bantuan bus dari Kementrian Perhubungan sebanyak 20 Unit dan tahun 2017 sebanyak 20 Unit sehingga saat ini total menjadi 40 unit. Diharapkan peluncuran ini dapat semakin mewujudkan Transportasi Angkutan Publik yang mengutamakan Pelayanan, Keamanan dan Kenyamanan terhadap masyarakat Provinsi Lampung,” kata Gubernur.

Khusus untuk pelajar dan mahasiswa, khusus pada hari Rabu Bus Trans Lampung juga memberikan pelayanan secara cuma-cuma untuk rute  Itera – Unila.

“Ini kabar gembira untuk para pelajar dan mahasiswa dan diharapkan program tersebut dapat membantu pelajar atau mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu,” tambahnya.