Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Truk Hamtam 11 Motor di Pintu Tol Bakauheni, 3 Orang Tewas, 1...

Truk Hamtam 11 Motor di Pintu Tol Bakauheni, 3 Orang Tewas, 1 Luka-Luka

1674
BERBAGI
Tangkapan layar kamera CCTV Pelabuhan Bakauheni saat truk fuso bermuatan gula (kiri) hantam 11 unit sepeda motor di Tollgate Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 20.00 WIB yang menewaskan tiga orang korban dan satu korban mengalami luka-luka.
Tangkapan layar kamera CCTV Pelabuhan Bakauheni saat truk fuso bermuatan gula (kiri) hantam 11 unit sepeda motor di Tollgate Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 20.00 WIB yang menewaskan tiga orang korban dan satu korban mengalami luka-luka.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Kecelakaan maut terjadi di Tollgate Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 20.00 WIB menewaskan tiga orang korban dan satu korban mengalami luka-luka.

Informasi yang diterima teraslampung.com, laka lantas tersebut terjadi ketika kendaraan truk fuso bermuatan gula plat nomor BE 9877 CT yang datang dari arah Bandarlampung menuju ke Tollgate Pelabuhan Bakauheni diduga mengalami rem blong.

Seketika itu juga, truk fuso langsung menambrak puluhan kendaraan bermotor yang sedang terparkir di depan Tollgate Pelabuhan Bakauheni hingga akhirnya mobil tersebut terguling. Akibat kejadian tersebut, puluhan sepeda motor ringsek dan menyebabkan tiga orang yang berada di parkiran meninggal dunia dan 1 orang korban mengalami luka-luka.

Ketiga korban meninggal dunia tersebut diketahui bernama Mayce (38), warga Dusun Kenyayan Bawah, Bakauheni, Syarif Harahap (49), warga Kampung Jering, Bakauheni dan pengemudi truk fuso bernama Ebit Susanto (40), warga Bekri, Lampung Tengah.

Kemudian untuk korban yang mengalami luka-luka ringan bernama Rustam (50), warga Kenyayan Bawah, Bakauheni. Semu korban laka lantas tersebut, dilarikan ke RSUD Bob Bazar Kalianda.

Proses evakuasi korban dan kendaraan saat terjadi laka lantas maut yang menewaskan tiga korban di Tollgate Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.
Proses evakuasi korban dan kendaraan saat terjadi laka lantas maut yang menewaskan tiga korban di Tollgate Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (7/3/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Heru, salah seorang petugas ruang jenazah RSUD Bob Bazar Kalianda kepada teraslampung.com menuturkan, ketiga korban meninggal dunia dalam kecelakaan  di pintu masuk tol Pelabuhan Bakauheni tidak semuanya langsung dibawa ke Rumah Sakit Bob Bazar tidaklah sekaligus.

“Tiga korban dibaca secara bertahap. Pertama jam 22.00 WIB, satu jam kemudian sekitar pukul 23.00 WIB datang satu korban lagi. Korban ketika dibawa ke  RSU Bob Bazar pada Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Ketiga korban dibawa dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi,” kata dia, Minggu (8/3/2020).

Terpisah, Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Agustinus Rianto,  saat dikonfirmasi mengatakan korban laka lantas maut yang terjadi di depan pintu masuk (tollgate) Pelabuhan Bakauheni, korban laka lantas ada empat orang. Dari keempat korban itu, tiga korban meninggal dunia dan satu korban alami luka-luka ringan.

“Dari ketiga korban meninggal dunia, salah satu korban adalah pengemudi truk. Ketiga korban tersebut, meninggal dunia di lokasi kejadian dan para korban langsung dilarikan ke RSUD Bob Bazar,”ujarnya kepada teraslampung.com.

AKP Agustinus Rianto mengutarakan, kecelakaan tersebut, bermula dari kendaraan truk fuso bermuatan gula yang dikemudikan Ebit Susanto, melaju dari arah Bandarlampung menuju ke Pelabuhan Bakauheni dari arah fly over jalan tol dengan kondisi menikung dan turunan panjang.

“Dugaan sementara akibat rem blong saat truk menuju pintu masuk (tollgate) Pelabuhan Bakauheni, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya,”ungkapnya.

Sebelum terjadi kecelakaan maut, kata AKP Agustinus Rianto, pengemudi truk sempat membunyikan klakson, dan seketika itu juga langsung menambrak 11 unit sepeda motor yang saat itu sedang diparkir di depan Seaport Interdiction (SI) Pelabuhan Bakauheni.

“Usai menabrak puluhan sepeda motor, truk terhenti setelah terguling tak jauh dari lokasi kejadian tepatnya di taman Pelabuhan Bakauheni,”terangnya

Dikatakannya, petugas dibantu warga setempat langsung mengevakuasi para korban serta kendaraan, namun proses evakuasi berlangsung cukup lama lantaran kendaraan truk terguling dan menghimpit korban.

“Proses evakuasi para korban memang berlangsung lama, setelah berhasil dievakuasi para korban dilarikan ke Rumah Sakit Bob Bazar,”pungkasnya.

Loading...