Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Truk Tangki BBM Terbakar di SPBU Desa Bumiharjo Lampung Timur

Truk Tangki BBM Terbakar di SPBU Desa Bumiharjo Lampung Timur

146
BERBAGI
Kebakaran di SPBU di Jalan Raya Batanghari, di Desa Bumiharjo, Kecamatan Batanghari Lampung Timur, sekitar pukul 00.30 WIB. Rabu (31/10/2018) dini hari.

TERASLAMPUNG.COM — Sebuah truk tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) terbakar di  Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Batanghari, di Desa Bumiharjo, Kecamatan Batanghari Lampung Timur, sekitar pukul 00.30 WIB. Rabu (31/10/2018) dini hari.

Menurut saksi mata, Heru (43), terbakarnya truk tangki bermula ketika truk itu ka menurunkan bahan bakar minyak (BBM) ke dalam penampungan di dalam tanah.

“Awalnya truk itu mau nurunin minyak ke penampungan tapi mungkin karena konsleting listrik ditruknya, api itu menyambar minyaknya,” katanya.

Menurut dia, kejadian itu berlangsung pada pukul 00.30 Wib atau setengah satu saat dirinya beranjak pulang dari rumah tetangga. “Saya lihat langsung, kebetulan saya jalan mau pulang kerumah dan rumah saya juga sebelah SPBU bensin ini, jadi pas jalan liat orang teriak-teriak kebakaran dan api dari dalam SPBU itu udah besar, kira-kira jam setengah satuan lah,” ucap heru.

Menurut saksi lain, Pak Sis (54), ada 2 orang yang menjadi korban atas insiden terbakarnya truk bahan bakar minyak milik pertamina tersebut. “Ada 2 orang yang kebakar, ya gimana enggak kebakar, lha apinya langsung besar gitu. Dua orang itu langsung dilarikan ke rumah sakit,” ungkapnya.

Hasil pantauan dilokasi, satu unit mobil pemadam kebakaran didatangkan guna memadamkan api dan atas insiden ini membuat jalan Raya Batanghari macet sementara karena para warga yang menonton.

TL/sinarlampung.com/SLS

Loading...