“Tubaba”, Lagu tentang Keelokan Wisata Tulangbawang Barat

  • Bagikan
Destinasi wisata di Tulangbawang Barat.
Destinasi wisata di Tulangbawang Barat.

TERASLAMPUNG.COM — Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) merupakan salah satu daerah otonomi baru di Lampung yang pertumbuhan wisatanya begitu cepat. Tidak memiliki kemolekan pantai dan eksotisme gunung, tetapi Kabupaten Tubaba mampu menarik perhatian wisatawan.

Menyadari punya keterbatasan sumber daya alam, Bupati Tubaba Umar Ahmad, pun membangun aneka destinasi yang kemudian menjadi ikon penting yang mudah diingat pengunjung. Salah satunya adalah bangunan masjid di tepi danau, lengkap dengan fasilitas publik yang menarik. Tiap hari tempat ini selalu ramai. Pelancong dari kawasan tetangga pun berdatangan.

Untuk membangun masjid dan aneka destinasi wisata, tak segan-segan Pemkab Tubaba mengajak seniman berkelas nasional-internasional. Tak tanggung-tanggung pula sang bupati mengasong keindahan dan potensi Tubaba ke Jakarta. Akhirnya, pelan dan pasti, Tubaba pun mulai ditengok banyak orang.

Sebagai bentuk apresiasi yang tinggi terhadap wisata di Tubaba,  Cheery Trees bekerjasama dengan Coaster Film membuat sebuah lagu dan video klip yang diberi judul “Tubaba”. Single “Tubaba” diharapkan membuat publik luas makin tertarik berkunjung ke Tubaba.

Cheery Trees berharap dengan single “Tubaba” ini bisa mempromosikan pariwisata Tubaba ke kancah Nasional atau bahkan internasional.

“Pertama kali kami ke Tubaba ini kami terkejut, karena yang saya tahu wilayah di sana itu hanya ada kebun karet, sawit, singkong. Wah benar-benar lebih dari ekspektasi,” ujar Pandu, gitaris Cheery Trees.

 

  • Bagikan