Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Tujuh Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui Pengesahan Enam Perda

Tujuh Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui Pengesahan Enam Perda

392
BERBAGI
Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza. SZP, bersama Pimpinan DPRD Lamsel, menandatangani berita acara pengesahan enam Rnperda Kabupaten Lamsel menjadi Perda, di Gedung DPRD Lamsel, Kamis (29/1)
Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza. SZP, bersama Pimpinan DPRD Lamsel, menandatangani berita acara pengesahan enam Rnperda Kabupaten Lamsel menjadi Perda, di Gedung DPRD Lamsel, Kamis (29/1)

Iwan J Sastra | Teraslampung.com

KALIANDA – Tujuh Fraksi DPRD Lampung Selatan menyetujui enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Lampung Selatan menjadi peraturan daerah (Perda).

Itu terungkap dalam rapat paripurna pengesahan enam Ranperda Kabupaten Lampung Selatan, di Gedung DPRD Lamsel, Kamis (29/1/2015) sore.

Tujuh Fraksi DPRD yang menyetujui pengesahan Raperda menjadi Perda itu adalah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP), Fraksi Partai Demokrat (FPD), Fraksi Partai Grindra, Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), Fraksi Partai Golkar (FPG), Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) dan Fraksi Partai Gabungan (Hanura dan PKB).

Acara rapat paripurna pengesahan enam Raperda yang dihadiri oleh Bupati Lamsel H. Rycko Menoza SZP, Sekkab Lamsel Ir. H. Sutono, MM, para pejabat Forkorpimda Lamsel, serta Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lamsel ini, dipimpin oleh Wakil Ketu II DPRD Lamsel Fahrurrozi, didampingi Wakil Ketua I DPRD Lamsel Supriyanto dan Wakil Ketua III Hj. Roslina.

Enam Raperda yang disahkan oleh DPRD Lampung Selatan itu adalah Raperda Pemerintahan Desa dan  Perubahan Keempat  atas Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Selatan No.06/2008 tentang, Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Lamsel.

Kemudian, Raperda tentang Penataan Pengawasan dan Pengendalian Usaha Warung Internet (Warnet), Rapereda Pengelolaan Sampah, Raperda Pengarustamaan Genderm dan Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Anak.

Melalui pendapat akhir yang disampaikan oleh masing-masing Fraksi DPRD Lamsel, Pemkab Lamsel diminta untuk secepatnya membuat peraturan bupati terkait enam paket ranperda yang sudah disahkan.

Selain itu, Pemkab Lamsel juga dimohon untuk menyosialisasikan enam Raperda  yang telah disahkan menjadi perda, kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza menjelaskan bahwa, enam Raperda yang telah disahkan menjadi Perda oleh DPRD Lamsel akan dijadikan sebagai payung hukum, khususnya perda tentang pemerintahan desa.

“Saya mengucapkan terima kasih atas persetujuan yang diberikan DPRD Lampung Selatan. Dalam waktu dekat ini akan segera dibuatkan peraturan bupati-nya. Sehingga, enam paket Perda tersebut bisa segera disosialisasikan kepada masyarakat Lamsel. Begitu juga mengenai pembentukan organisasi dan tata kerja perangkat daerah Kabupaten Lamsel,” katanya.

Loading...