Tukin PNS Pemkot Bandarlampung Bulan April 2022 Segera Dicairkan

M. Ramdhan, Plt Kepala BPKAD Kota Bandarlampung
M. Ramdhan, Plt Kepala BPKAD Kota Bandarlampung
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG — Pememerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan mencairkan tunjangan kinerja (tukin) Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bulan April 2022 secara bertahap di tiap-tiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Menurut Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) M. Ramdhan untuk mencairkan tukin tersebut pihanya sudah mulai meminta bendahara di tiap OPD untuk mengajukannya.

“Kami sudah mulai minta para bendahara di tiap OPD untuk mengajukan anggaran tukin untuk bulan April. Pembayarannya tukin ini bertahan mengingat dananya cukup besar juga soal ketersediaan dana,” jelasnya kepada teraslampung.com, Jumat, 5 Agustus 2022.

Ramdhan mengatakan, untuk pembayaran tukin PNS Pemkot Bandarlampung harus menyiapkan dana Rp11 miliar Oleh sebab itu, kata dia, pencairan tukin dilakukan bertahap mengikuti ketersediaan dana yang ada.

“Karena dana yang diperlukan cukup besar makanya pembayaran tukin itu secara bertahap. Dan mengikuti berkas-berkas yang masuk dari setiap OPD. Sedangkan yang sudah terbayar tukin untuk PNS yaitu bulan Januari sampai Maret,” katanya.