Beranda Teras Berita Tulangbawang Barat Siap Ramaikan Lampung Fair 2014

Tulangbawang Barat Siap Ramaikan Lampung Fair 2014

229
BERBAGI

Ruli/Teraslampung.com

Tulangbawang Barat—Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubabar) siap meramaikan Lampung Fair 2014 di PKOR Way Halim, 17-27 Mei mendatang. Persiapan pemkab tersebut untuk mengikuti kegiatan pameran pembangunan ini sudah 70 persen.

Menurut Kabag Humas Setdakab Tubabar Fajril Hikmah, SH.,  anjungan Minak Pati Pejurit milik Kabupaten Tubabar di PKOR Way Halim yang akan dijadikan tempat pameran potensi kabupaten ini sudah mulai dipersiapkan.

“Saat ini desain tempat dan penataan ruang anjungan sudah mulai dilakukan,” ungkapnya saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (12/5).

Dijelaskannya, persiapan sudah mulai dilakukan sejak beberapa waktu lalu, bahkan ditingkat kabupaten telah dibentuk susunan kepanitiaan dalam rangka mengikuti Lampung Fair 2014 tersebut.

“Tujuannya adalah agar seluruh persiapan dan pelaksanaannya dapat terkoordinir dengan baik sehingga semuanya dapat berjalan maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan bersama, karena event ini adalah sebuah acara besar jadi kita berusaha untuk tampil maksimal,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, ,saat ini tinggal menunggu materi pameran dari masing-masing Satuan Kerja (Satker), khususnya satker yang telah ditunjuk mengisi pameran.

“Secara keseluruhan, kita sudah siap dan 5 satker utama juga sudah mematangkan persiapannya,” katanya lagi.

Mengenai materi pameran, imbuh Fajril Hikmah, tentunya disesuaikan dengan potensi yang ada di Tubabar. Kelima satker yang sudah ditunjuk memiliki potensi, sehingga sangat mungkin dapat mengisi stand pameran. Tetapi, satker lainnya tetap terlibat sebagai pendukung kegiatan itu,” jelasnya.

Masih menurutnya, pada event tersebut kemungkinan akan diadakan pula pelayanan kesehatan, seperti pemeriksaan darah, serta pengobatan lainnya.

“Kita berharap Dinas Kesehatan juga bisa mempersiapkan hal itu, karena kalau bisa pelayanan kesehatan tetap kita adakan seperti pada Lampung Fair tahun lalu. Yang jelas, kita berharap tidak ada kendala sehingga sebelum Lampung Fair dibuka, seluruhnya sudah siap,” ucapnya. (Isbedy Stiawan ZS)

Loading...