Tulangbawang Raih Penghargaan BKN 2021

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Pemkab Tulangbawang memperoleh penghargaan Peringkat 1 Nasional BKN Award 2021. Penyerahan penghargaan dilakukan di i Gedung Aula Institut Teknologi Sumatera (Itera), Kamis, (14/10/2021)

Dalam even ini Tulang Bawang memperoleh piagam penghargaan BKN AWARD 2021 pemerintah Kabupaten tipe B peringkat 1, atas capaian dalam implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT.

Sistem transparasi adalah hal utama yang harus di ketahui oleh masyarakat, bahwa kita harus bebas dari korupsi dan nepotisme. Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua yang diperoleh oleh Kabupaten Tulanbawang dalam minggu ini setelah kemarin 13 oktober 2021, menerima penghargaan APE tahun 2020 untuk kategori pratama.

Dalam peninjauan tersebut Plt. Kepala BKN turut didampingi oleh Kepala Kantor Regional V BKN, Julia Leli Kurniatri, BKD Provinsi Lampung, dan Kepala Biro Umum dan Akademik ITERA drh. Sri Sulistiawati, M.M.

Usai melakukan peninjauan lokasi tes, Plt. Kepala BKN Pusat juga secara langsung menyerahkan dua penghargaan BKN Award tahun 2021 kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas atas capaian dalam implementasi penilaian kinerja, yang diterima oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn. Serta penghargaan BKN Award 2021 atas capaian dalam implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT, kepada Kabupaten Tulang Bawang yang diterima langsung Bupati Tulang Bawang Winarti, S.E., M.H., di Aula Gedung Kuliah Umum ITERA. Turut hadir mewakili Rektor ITERA, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan ITERA Prof. Dr. Sukrasno, M.S.

Dalam arahannya Plt Kepala BKN menyampaikan, saat ini investasi sumber daya manusia di Indonesia masih tergolong rendah. Sementara variabel untuk dapat bertahan hidup di masa depan bagi seseorang adalah kemampuan berinovasi.

Untuk itu, saat ini pemerintah tengah memfokuskan lembaga-lembaga yang dapat melakukan riset dan inovasi menjadi satu, mulai dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), lembag riset dan lainnya dijadikan satu menjadi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala BKN Pusat menyampaikan harapan agar aparatur sipil negara (ASN) dapat memiliki kemampuan kreatifitas, inovasi, imajinasi, kemauan belajar, dan independen thinking.

Sementara dalam sambutannya Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn, selain menyampaikan terima kasih kepada BKN yang telah memberikan anugerah BKN Award 2021, juga menyampaikan terima kasih kepada ITERA yang selama dua tahun telah menjadi lokasi penyelengaraan tes CPNS di lingkungan provinsi, dan kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Wakil Gubernur menyebut ITERA telah menyediakan fasilitas dan teknologi yang mumpuni dalam mendukung pelaksanaan tes CPNS di Provinsi Lampung yang dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel.

ADVETORIAL

  • Bagikan