Beranda Politik Pilwakot Bandarlampung Tulus Purnomo Siap Maju di Pilwakot Bandarlampung 2020

Tulus Purnomo Siap Maju di Pilwakot Bandarlampung 2020

902
BERBAGI
Ferdi Gunsan (kedua kanan, jas putih) mengambil formulir penaftaran calon Walikota Bandarlampung di Kantror DPC PDIP Bandarlampung, Jumat (13/9/2019).
Ferdi Gunsan (kedua kanan, jas putih) mengambil formulir penaftaran calon Walikota Bandarlampung di Kantror DPC PDIP Bandarlampung, Jumat (13/9/2019).

TERASLAMPUNG.COM — Politikus senior PDIP Lampung, Tulus Purnomo, siap maju dalam pemilihan Walikota Bandarlampung 2019. Melalui utusannya, Ferdi Gunsan, anggota DPRD Lampung itu mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Bandarlampung, Jumat (13 September 2019).

BACA: PDIP Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Bandarlampung

Soal kesiapannya maju di Pilwakot Bandarlampung, Tulus Purnomo menegaskan ia serius.

“Kalau saya mendaftar, itu artinya serius. Saya siap bersaing. Juga bersaing untuk mendapatkan rekomendasi DPP PDIP,” katanya.

Sebelumnya, pada Senin lalu (9/9/2019) kader PDIP yang juga anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDIP, Eva Dwiana, juga mengambil formulir pendaftaran di DPC Perjuangan. Eva kala itu datang sendiri disertai beberapa orang dekatnya.

Dengan begitu, Tulus setidaknya akan bersaing dengan istri Walikota Bandarlampung itu. Selain Eva, kader PDIP lain yang mengisyaratkan akan maju pada Pilwakot Bandarlampung adalah Ketua PDIP Bandarlampung, Wiyadi. Namun, hingga 13 September 2019 Wiyadi belum mengambil berkas formulir pendaftaran.

Politikus dari parpol lain yang juga mengambil formulir di DPC PDIP Bandarlampung adalah Yusuf Kohar (Partai Demokrat, saat ini Wakil Walikota Bandarlampung) dan Rycko Menoza (Partai Golkar, mantan Bupati Lampung Selatan).

Wakil Ketua I PDIP Hanafi Pulung pendaftaran ini terbuka untuk umum dibuka hari ini sampai 16 September 2019 di kantor DPC PDIP jalan Emir M Noor (jalur dua) Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

BACA: Pilwakot Bandarlampung, Eva Dwiana dan Yusuf Kohar Ambil Berkas Pendaftaran di PDIP

“Kegiatan pendaftaran kita buka hari ini sampai tanggal 16. Selanjutnya tanggal 17 – 18 September kita lakukan penelitian berkas para pendaftar dan tanggal 21 DPC Kota Bandarlampung akan melaksanakan pleno,” katanya.

“Usai pleno selambat-lambatnya tanggal 22 September 2019 berkas para calon walikota dan wakil walikota diserahkan ke DPD PDIP Lampung dan terakhir pada tanggal 23-nya berkas tersebut dikirim ke DPP PDIP,” jelas Hanafi Pulung.

Dewira

 

Loading...