Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Tunaikan Nazar, Bupati Lampung Utara Pangkas Pendek Rambutnya

Tunaikan Nazar, Bupati Lampung Utara Pangkas Pendek Rambutnya

415
BERBAGI
Bupati Lampung Utara terpilih periode 2019 - 2024, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara - Budi Utomo mencukur rambutnya usai ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilbup

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sebagai salah satu bentuk syukur dan pemenuhan nazarnya usai ditetapkan kembali sebagai Bupati Lampung Utara terpilih periode 2019 – 2024, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (AIM) memangkas pendek rambutnya.

‎Prosesi pemangkasan rambut ini dilakukan di hadapan pendukungnya di Posko Perubahan Nyata di Jalan Soekarno – Hatta, Kotabumi. Wakil Bupati terpilih, Budi Utomo juga turut mencukur rambutnya meski tidak terlalu pendek seperti AIM.

“Pencukuran rambut ini untuk memenuhi nazar saya jika kembali diberi amanah memimpin Lampung Utara‎,” kata Bupati AIM di depan pendukungnya di Posko yang mereka namakan Posko Perubahan Nyata, Rabu (25/7/2018).

Selain memenuhi nazarnya, menurut Bupati AIM, ‎ia juga akan segera menunaikan janji – janji politik lainnya yang ia utarakan saat berkampanye. Pelbagai janji politik itu akan segera ditunaikannya secara bertahap hingga selesai seluruhnya.

“Semua janji – janji saya akan segera kami tunaikan secara bertahap karena untuk merealisasikannya semua membutuhkan proses dan waktu,” papar dia.

Bupati AIM menyampaikan apresiasianya kepada seluruh tim pemenangan, pendukung, relawan dan keluarga besar yang telah bahu – membahu untuk memperjuangkan ia dan pasangannya sebagai pemimpin Lampung Utara periode 2019 – 2024.

“Terima kasih atas kerja keras semua pihak yang terlibat yang tidak dapat saya ucapkan satu – persatu. Tanpa kalian semua, kita tak akan sampai sejauh ini,” akui‎nya.

Pasangan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo (Abdi) ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Bupati tahun 2018 dalam rapat pleno KPU yang digelar pagi ini. Penetapan pasangan Abdi ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) nomor: 069/HK.03.1-KPT/1803/KPU-Kab/VII/2018.

Dalam pesta demokrasi yang dilakukan pada 27 Juni‎ lalu, Abdi unggul telak dengan perolehan suara mencapai 162.426 suara atau 50.85 persen. Hebatnya lagi, kemenangan Abdi ini merata hampir di seluruh kecamatan. Dari 23 kecamatan yang ada, 21 kecamatan dimenangkan oleh Abdi yang diusung oleh Partai Nasdem, PKS, Gerindra, dan PAN.

Sementara, ‎pasangan Zainal Abidin – M. Yusrizal (Zaya) yang diprediksi menjadi pesaing kuat Abdi hanya memperoleh suara 104.885. Perolehan suara mereka jauh menurun jika dibandingkan dengan Pilbup 2013 silam. Adapun pasangan Aprozi Alam – Ice Suryana (OCE) hanya memperoleh suara 52.139.