Beranda Seni Tunanetra dan Autis, Kodi Lee Pukau Juri America’s Got Talent

Tunanetra dan Autis, Kodi Lee Pukau Juri America’s Got Talent

284
BERBAGI
Kodi Lee, musisi tunanetra dan autis yang mendapatkan Golden Buzzer di America's Got Talent 2019, 28 Mei 2019. foto/instagram
Kodi Lee, musisi tunanetra dan autis yang mendapatkan Golden Buzzer di America's Got Talent 2019, 28 Mei 2019. foto/instagram

TERASLAMPUNG.COM — Musisi penyandang disabilitas tunanetra dan autis, Kodi Lee, mengejutkan panggung pembukaan America’s Got Talent musim 14 yang ditayangkan NBC pada Selasa malam, 28 Mei 2019. Ia memberikan penampilan luar biasa saat menyanyikan lagu “A Song for You”-nya Donny Hathaway, sambil bermain piano.

Dengan suara sangat indah plus kemampuan berfalsetto yang terdengar jernih, pria blasteran Amerika – Korea ini mampu membuat empat juri dan seluruh penonton audisi pada malam pembukaan itu memberikan standing applause. Bahkan, Gabrielle Union, aktris, aktivis, dan pengarang, menekan tombol golden buzzer untuk Kodi Lee.

Saat memasuki panggung audisi America’s Got Talent, Kodi Lee diantar ibunya, Tina.

“Kami mengetahui bahwa ia sangat menyukai musik kecil,” ujarnya. Menurut Tina, melalui musik dan show, ia mampu bertahan hidup di dunia ini. “Bermain musik telah menyelamatkan hidupnya,” kata ibunya.

Tuhan tidak pernah menciptakan produk gagal Kodi lee di acara america's got talent.Cc Adhi Adhie Lam

Posted by Dandy Ibrahim Soekandar on Wednesday, 29 May 2019

Empat juri, yakni Simon Cowell, Howie Mandel, Gabrielle Union, dan Julianne Hough tak bisa menutupi wajah terkesima mereka menyaksikan penampilan Kodi Lee. Bahkan Julianne Hough berkali-kali menyeka air matanya lantaran Kodi Lee berhasil menyampaikan pesan dari “A Song for You” itu dengan sangat indah.

“Kami tidak hanya merasakan keaslian gaya yang kamu perlihatkan, tapi kamu memberikan inspirasi dan bakat yang hebat. Itu luar biasa,” kata Howie Mandel. “Suaramu membuat kami semua hancur,” ucap Julianne Hough. “Aku mendengarmu, aku merasakanmu, dan itu sangat indah.”

Simon Cowell seperti biasa langsung memberikan pujian jika penampilan sangat indah. “Apa yang baru saja terjadi itu sungguh luar biasa. Suaramu benar-benar fantastis, kamu memiliki nada yang sangat indah. Terima kasih banyak telah mempercayai kami di acara ini. Aku akan mengingat momen ini seumur hidupku.”

Adapun Gabrielle Union yang memberikan golden buzzer kepada Kodi Lee memberikan pujian kepada Tina, “Saya juri baru di musim ini, juga menjadi seorang ibu di tahun ini, sungguh pekerjaan yang sulit. Kamu berhasil sebagai seorang ibu.” Ia kemudian mengatakan kepada Kodi Lee, “Aku ingin memberikan sesuatu yang sangat spesial di malam ini, “ ujarnya sambil tangannya menekan tombol golden buzzer.

Begitu tombol golden buzzer ini ditekan, seluruh keluarga Kodi Lee langsung menghambur ke panggung. Ayahnya, pria asal Korea langsung mengangkat tubuh Kodi Lee. Empat juri pun naik ke atas panggung memberikan ucapan selamat kepada pria 22 tahun ini.

Jika dilihat dari laman pribadinya, Kodi Lee adalah penyandang tuna netra dan austistik musikal dengan bakat luar biasa. Dia adalah satu dari 25 orang dengan kemampuan luar biasa di dunia saat ini. Kodi Lee dianugerahi cara mengekspresikan bermusik, menyanyikan dengan nada yang sempurna, dan hasratnya yang besar untuk semua jenis dan bentuk musik. Kodi Lee memiliki memori fotografi audio, yakni bisa mengingat musik cukup dengan sekali mendengarkan.

TEMPO | NBC | BILLBOARD| KODILEEROCKS

Loading...