Beranda News Kesehatan Tunda Dulu Nonton Bioskop, Ikutlah Seminar Kesehatan!

Tunda Dulu Nonton Bioskop, Ikutlah Seminar Kesehatan!

17
BERBAGI

Handrawan Nadesul
.

Keprihatinan saya tetap. Masyarakat umumnya menempatkan seminar kesehatan, selain buku dan informasi kesehatan, di urutan yang tidak terlalu penting. Seminar bagaimana melipatgandakan uang Anda jauh lebih menarik ketimbang seminar kesehatan. Pergi nonton bioskop lebih menarik ketimbang ikut seminar kesehatan. Lupa bahwa manfaat seminar lebih dari hanya terhibur, atau mendapatkan kenikmatan hidup lainnya.

Itu yang orang katakan bahwa kesehatan itu sebuah nilai. Artinya orang baru menginsyafi betapa berharga dan bernilainya kesehatan kalau sudah jatuh sakit. Dan biasanya kenyataan ini sudah terlambat, kalau sakitnya telanjur berat dan sudah tak mungkin tertolong medis.

Seorang konglomerat, dengan uang harta yang sudah menumpuk, baru merasakan betapa mahalnya harga kesehatan setelah ia telanjur hanya tergolek saja di tempat tidur akibat penyakitnya sudah tak bisa ditolong medis. Pada saat sudah tak berdaya begini ia mengatakan, “Saya serahkan semua uang harta saya untuk menyembuhkan jantung saya yang telanjur rusak,”

Namun pihak medis sudah angkat tangan. Menjadi rusaknya jantung sang konglomerat terjadi sebagai korban akibat kesehatan tidak diinvestasi sejak usia muda. Di separuh kehidupannya, konglomerat ini mengorbankan kesehatannya untuk uang yang terus dikejarnya.

Di separuh kehidupan usia tuanya, uang yang dia kumpulkan dipakai untuk menebus kesehatannya. Tragisnya sudah tak bisa ditebus dengan uang karena kesehatannya sudah telanjur rusak. Berinvestasi kesehatan itu memampukan setiap orang membatalkan, menggagalkan setiap kemungkinan jatuh sakit apa saja. Termasuk penyakit paling berat sekalipun. Dalam seminar kesehatan yang saya bawakan, saya memberi tahu bagaimana caranya.

Sekali lagi, saya tak lelah mengimbau, membujuk Anda semua, untuk beberapa jam saja mau menyisihkan waktu mendengarkan seminar kesehatan saya. Nanti Anda akan tahu, betapa tidak kecilnya manfaat yang akan Anda petik justru sebelum kesehatan Anda telanjur tak mungkin ditebus lagi, seberapa menggunung pun uang dan kekayaan Anda.