Beranda Hukum Narkoba Tunggu Pemesan, Pengedar Narkoba Dibekuk di Rajabasa

Tunggu Pemesan, Pengedar Narkoba Dibekuk di Rajabasa

428
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG –Petugas Unit Reserse Kriminal Polsekta Kedaton, meringkus Okta Priyanto (34) alias Apri tersangka pengedar sabu-sabu. Polisi menangkap warga Natar, Lampung Selatan tersebut, saat akan bertransaksi di Jalan Abdul Qodir, Keruhan Rajabasa Nunyai, pada Jumat (17/2/2017) lalu sekitar pukul 23.00 WIB

Kapolsekta Kedaton Kompol Bismark mengatakan, petugas menangkap tersangka Okta Priyanto alias Apri yang merupakan sebagai pengedar narkoba, saat akan bertransaksi di Jalan Abdul Qodir, Keruhan Rajabasa Nunyai.

“Saat ditangkap, Apri sedang menunggu pemesan sabu-sabu yang akan membeli barang haram tersebut dari tersangka,”ujar mantan Kapolsek Sungkai Selatan, Lampung Utara ini, Selasa (21/2/2017).

Dari penangkapan tersangka, petugas menyita sembilan bungkus plastik klip bening yang berisikan sabu-sabu seberat 0,81 gram.

Bismark mengutarakan, penangkapan tersangka Apri, berdasarkan laporan masyarakat yang menyatakan bahwa di salah satu tempat di Jalan Abdul Qodir, kerap dijadikan tempat untuk transaksi narkoba. Dari informasi tersebut, dilakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud.

Petugas mendapati seorang laki-laki yang diketahui bernama Apri, yang selama ini memang sudah menjadi target operasi (TO). Saat itu juga, petugas menangkap tersangka. Dari penggeledahan, ditemukan sembilan bungkus paket kecil sabu-sabu yang disembunyikan tersangka di saku celananya.

“Tersangka Apri ini, sudah lama jadi target operasi (TO). Sebelumnya, petugas sempat menggrebek Apri di rumahnya di Natar. Namun tersangka berhasil melarikan diri,”ungkapnya.

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan, tersangka Apri mengaku belum lama mengedar sabu-sabu. Awalnya hanya sebagai pemakai, lantaran tergiur dengan keuntungan yang didapat dari menjual sabu-sabu Apri menjadi pengedar narkoba. Barang haram tersebut, didapatkan tersangka Apri dari pemasoknya berinisial TH, warga Natar, Lampung Selatan yang saat ini masih dalam pencarian petugas.

“Selain jadi pemakai, tersangka Apri juga sebagai pengedar. Tersangka mengedarkan sabu-sabu, di wilayah Natar dan Rajabasa,”terangnya.