Tuntut Pembayaran Uang Proyek Tahun 2023, Puluhan Kontraktor kembali Sambangi Kantor BPKA Lampung Utara

Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Puluhan kontraktor Lampung Utara kembali mendatangi kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah/BPKAD Lampung Utara, Kamis (21/12/2023). Mereka menuntut kejelasan kapan uang proyek tahun 2023 akan dibayar.

“Kami ke sini ingin menuntut hak kami,” tegas Ketua DPC Asosiasi Kontraktor Nasional Lampung Utara, Pungki Purnama Hadi di lokasi.

Menurut Pungki, pemkab tak mempunyai alasan untuk tidak membayar uang proyek mereka. Seluruh pekerjaan proyek telah dirampungkan sesuai kontrak kerja. Kucuran dana proyek itu merupakan hak yang harus mereka terima.

“Pekerjaan sudah selesai, tapi kapan hak kami akan dibayarkan masih tidak ada kejelasan,” kata dia.

Ia mengatakan, sejatinya mereka tidak akan menempuh cara seperti ini. Namun, apa boleh buat, mereka tak memiliki pilihan lain. Selama ini mereka seperti dipingpong saat menagih hak mereka. Baik Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi/SDABMBK dan BPKAD saling lempar tanggung jawab.

“Informasi yang kami dapat, para petinggi BPKA akan rapat hari ini terkait itu. Kami akan tunggu hasilnya seperti apa,” terangnya.

Di lain pihak, Kepala Subbidang Verifikasi dan Belanja Bidang Perbendaharaan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Lampung Utara, Nopriansyah membenarkan bahwa pimpinannya akan merapatkan tuntutan para kontraktor tersebu. Apa pun hasilnya akan diberitahukan pada Dinas SDABMBK.

“Nanti, hasilnya akan disampaikan ke sana,” kata dia.

Sebelumnya, pada Rabu pagi (15/11/2023), puluhan kontraktor juga sempat melakukan hal yang sama. Bedanya, kala itu lokasi yang disasar adalah rumah pribadi Bupati Budi Utomo.

Para kontraktor tersebut kesal karena uang proyek tahun 2022 hingga kini tak kunjung dibayar. Singkat cerita, perjuangan mereka tak sia-sia. Uang itu akhirnya disalurkan oleh pemkab belum lama ini.