Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Tuntutan Pegawai Puskesmas II Kotabumi akan Disampaikan ke Kadis Kesehatan

Tuntutan Pegawai Puskesmas II Kotabumi akan Disampaikan ke Kadis Kesehatan

270
BERBAGI
Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Utara, Edi Kusnadi
Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Utara, Edi Kusnadi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sekretaris Dinas Keseha‎tan Lampung Utara (Dinkes Lampura), Edi Kusnadi, mengaku akan menyampaikan seluruh tuntutan yang melatarbelakangi aksi mogo para pegawai Puskesmas II Kotabumi, Kamis (1/3/2018).

“Tuntutan ini nanti akan disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan,” jelas Edi usai bertemu dengan para pegawai Puskesmas II yang mogok kerja.

Edi mengatakan, dalam pertemuan antara ia dan para pegawai Puskesmas II, setidaknya terdapat tiga tuntutan yang disampaikan. Ketiga tuntutan itu, di antaranya meminta pencopotan Yoane Lisa dari jabatan Kepala Puskesmas II dan meminta yang bersangkutan tidak lagi ditugaskan di Puskesmas II.

“Ada tiga poin yang menjadi tuntutan mereka di antaranya yang pertama meminta di-plt-kannya Kepala Puskesmas dan yang kedua yang bersangkutan tidak lagi ditugaskan di sini,” terangnya.

Sejatinya, persoalan yang terjadi antara Yoane Lisa dengan bawahannya ini sedang ditangani oleh pihak Inspektorat. Namun dikarenakan yang bersangkutan sedang cuti melahirkan maka penyelesaian persoalan ini berjalan lambat.

“Karena bu Yoane masih cuti, Inspektorat nunggu cutinya selesai dulu. Selama ini kan keterangannya baru sepihak, yakni baru dari pihak pegawai,” kata dia.

‎Edi enggan mengomentari lebih jauh saat ditanya apakah pihaknya akan mengabulkan tuntutan para pegawai tersebut, yakni mencopot yang bersangkutan dari jabatannya. Pihaknya hanya akan melaksanakan apa yang menjadi wewenangnya, sedangkan untuk penggantian jabatan Kepala Puskesmas itu bukanlah wewenang mereka.

‎”Kalau memang sebatas kewenangan dinas, kami siap. Tapi kan bukan hanya kewenangan dinas, Pemda yang punya kewenangan, seperti inspektorat, bupati,” urainya.

Loading...