Beranda Pendidikan Tutup Semester Ganjil, Anggota Pramuka SMPN 4 Baradatu Gelar Persami

Tutup Semester Ganjil, Anggota Pramuka SMPN 4 Baradatu Gelar Persami

115
BERBAGI
Kegiatan Persami Pramuka SMPN 4 Baradatu, Kabupaten Waykanan (19-20/12/2015).

WAYKANAN, Teraslampung.com — Kegiatan akhir semester ganjil tahun ajaran 2015/2016 di SMPN 4 Baradatu Kabupaten Waykanan ditutup dengan kegiatan  perkemahan Sabtu-Minggu (Persami), pada Sabtu-Minggu (19-20/12/2015).

Persami  diikuti tiga regu yang terdiri dari satu regu putra dan dua regu putri sebanyak 26 anggota aktif Pramuka ditambah  panitia dari kelompok pramuka STAI Ma’arif  Kabupaten Waykanan.

Menurut pelatih Pramuka SMPN 4 Baradatu, Ari, kegiatan ini bertujuan untuk mengamalkan nilai-nilai kepramukaan sesuai dengan Dasa Darma Pramuka dan melaksanakan program kepramukaan yang telah disusun pada awal semester.

“Persami adalah ending dari proses latihan Pramuka pada semester ini yang sisipi uji syarat kecakapan menjadi anggota Penggalang. Selain itu, juga ada materi  tentang pendidikan karakter kepemimpinan”,ujar Ari.

Ari mengatakan, Persami kali ini diisi dengan kegiatan bakti sosial di Kampung Sukosari, Kecamatan Baradatu. Para anggota Pramuka itu bergotong royong membersihkan balai kampung dan mushala sekitar lingkungan SMPN 4 Baradatu.

Kepala Sekolah SMPN 4 Baradatu Silas Sukirno mengatakan, Persami bisa menjadi sarana penyegaran (refreshing) bagi para siswa setelah mereka menyelesaikan  kegiatan akademik pada semester ganjil,.

“Setelah ujian semester dan classmeting Persami diharapkan dapat menjadi solusi dalam rutinitas yang padat pada kegiatan pembelajaran enam bulan ini bisa juga hiburan yang bermakna karena diliputi unsur pembelajaran,” kata  Silas.

Aan Frimadona Rossa