Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Uang ADD Macet, Pemkab Lampura Kembali Hanya Beri Angin Surga

Uang ADD Macet, Pemkab Lampura Kembali Hanya Beri Angin Surga

395
BERBAGI
Perwakilan pejabat Pemkab Lampung Utara menemui para pendemo yang menuntut penyelesaian tunggakan ADD 2017
Perwakilan pejabat Pemkab Lampung Utara menemui para pendemo yang menuntut penyelesaian tunggakan ADD 2017

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Aksi demonstrasi besar – besaran yang dilakukan oleh ribuan aparat desa Lampung Utara hari ini untuk menuntut pembayaran tunggakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017 hanya sia – sia.

Tak ada kabar gembira apapun yang diterima para pendemo ‎terkait tuntutan mereka meski sempat menggelar pertemuan dengan perwakilan pejabat Pemkab Lampung Utara. Mereka hanya kembali diberi ‘angin surga’ terkait tuntutan mereka.

“Hari Senin pekan depan, pak Pelaksana Tugas Bupati, Sri Widodo dan Sekretaris Kabupaten, Samsir ada. Silakan datang ke mari lagi,” kata Asisten III Sekretaris Kabupaten, Efrizal Arsyad kepada kerumunan massa usai pertemuan.

Efrizal mempersilakan para pendemo menyampaikan aspirasi atau keluhan mereka langsung kepada pimpinannya. Menurut Efrizal, ia tak dapat memastikan kapan tunggakan ADD itu akan dibayarkan karena ia bukan pemegang kebijakan.

“Mohon saudara – saudara datang kembali Senin mendatang karena saya enggak bisa mengambil keputusan dalam persoalan ini,” pintanya.

Di sisi lain, Rudi Fadli, salah seorang orator mengatakan, untuk sementara ini, pihaknya menerima solusi yang ditawarkan oleh perwakilan pejabat Pemkab. Namun, jika masih saja tak ada solusi terkait persoalan ini, mereka akan menggelar aksi serupa dengan jumlah massa yang lebih besar lagi.

“Biarkan para kepala desa yang datang pada Senin nanti. Kalau masih enggak ada keputusan, kita akan turun lagi dengan massa yang lebih besar dari hari ini,” tegasnya kepada massa.

Usai orasi Rudi, massa kemudian membubarkan diri untuk kembali ‎ke kediamannya masing – masing.

Loading...