Uang Hasil Curi Sepeda Motor Dipakai Asep untuk Beli Rokok dan Foya-foya

  • Bagikan
Tersangka Asep saat mempraktekkan cara tersangka mencuri motor.

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG- Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Asep mengaku sudah beberapa kali mencuri motor bersama temannya TM (DPO).

“Dari hasil jual motor curian, saya dapat bagian uang dari TM (DPO) sebesar Rp 700 ribu dan uangnya sudah habis saya pakai untuk beli rokok dan untuk foya-foya,” kata  Asep, Rabu (25/11).

Asep mengaku sasarannya adalah sepeda  motor yang diparkir di pinggir jalan dengan merusak kunci stang motor korban memakai kunci letter T.

“Saya dan TM, sudah 10 kali mencuri motor. Saat mencuri motor, saya dan TM bergantian peran. Terkadang saya yang memetik, TM menunggu di atas motor mengawasi keadaan sekitar begitu juga sebaliknya,”ungkapnya.

Polisi menangkap Asep (20) saat sedang nongkrong dan berkumpul bersama teman-temannya di daerah Kelurahan Negeri Olok Gading, Telukbetung Barat, Bandarlampung, pada Senin (23/11/2015) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB.

Warga Kelurahan Talang, Telukbetung Utara, tersebut ditangkap polisi karena sebagai spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di 10 tempat kejadian perkara (TKP) di Kota Bandarlampung. Tersangka Asep melakukan pencurian motor tidak sendiri, melainkan bersama satu orang tersangka lain berinisial TM (DPO) saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Dari penangkapan tersangka Asep, polisi menyita barang bukti satu buah kunci letter T dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna putih BE 4076 VM.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page