Beranda Hukum Kriminal Uang Hasil Jual Sepeda Motor Curian Dipakai Asman Beli Miras dan Ngelem

Uang Hasil Jual Sepeda Motor Curian Dipakai Asman Beli Miras dan Ngelem

247
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Asman 21) mengaku, baru lima kali mencuri sepeda motor. Ia melakukan pencurian itu hanya seorang diri. Sasaran motor curiannya adalah, yang diparkir di perkantoran dan di perumahan. Menurutnya, selain mencuri  motor, sasaran pencurian lainnya adalah tas, handphone, uang dan laptop milik korban yang sedang berada di rumah makan atau toko di pinggir jalan.

“Uang dari hasil menjual barang-barang curian, saya jual dan uangnya sudah saya habiskan untuk beli minuman keras dan buat beli lem aibon (ngelem),”ucapnya dihadapan petugas dan awak media, Minggu 31/1/2016).

Dikatakannya, sebelum beraksi, ia berkeliling dulu ke berbagai tempat yang mudah menjadi target pencuriannya. Lalu ia mencari korban yang lengah menaruh barang-barang berharganya untuk dicuri.

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung, menangkap Asman alais Man (21) warga Sukarame, Bandarlampung saat akan beraksi melakukan pencurian, pada Sabtu (30/1/2016) lalu.

Polisi terpaksa menembak kaki tersangka, karena berusaha kabur dan melawan saat akan ditangkap di Jalan Juanda, Telukbetung Utara, Bandarlampung.