Beranda Pendidikan Ujian Nasional SMP di Way Kanan Berlangsung Lancar

Ujian Nasional SMP di Way Kanan Berlangsung Lancar

218
BERBAGI

Aan Frimadona Rosa/Teraslampung.com

WAY KANAN – Senin pagi (5/5) para siswa SMP/MTs di seluruh Indonesia melaksanakan Ujian Nasional atau UN. Pelaksanaan Ujian Nasional (UN).  Pada hari pertama UN, mata pelajaran yang diselesaikan para siswa SMP/MTs adalah Bahasa Indonesia. Pelaksanaan UN akan berlangsung hingga Kamis depan (8/5).

Salah satu sekolah di kecamatan Baradatu yakni SMPN 4 Baradatu pada tahun ajaran 2013/2014 tercatat 41 siswa yang mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional.  “Sebenarnya ada 42 siswa peserta Ujian Nasional tetapi satu orang tidak dapat mengikuti proses UN kali ini”, kata  Sevriyanti, M.Ag, panitia Ujian Nasional di SMPN 4 Baradatu.

Menurut Sevrianti, sejauh ini pelaksanaan UN di hari pertama tidak mengalami kendala berjalan tertib dan lancar.

Salah satu guru yang mengawas pada UN di SMPN 2 Baradatu juga berpendapat yang sama. “Alhamdulillah di tempat saya mengawas peserta UN mengerjakan soal  tanpa ada hambatan apapun” kata Ikroni Apriyanto, S.Pd,MM.

Kekapa Seki SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan, Pawit Abimaba, MPd., mengatakan UN SMP/MTs di Way Kanan tahun ini diikuti6.496 siswa. Perinciannya:  5.130 siswa SMP dan 1.364 siswa MTs.

“Sedangkan penyelenggara UN SMP/MTs sebanyak 94 sekolah, terdiri atas 68 sekolah SMP 68 dengan menggabungkan 9 sekolah penyelenggara dan 26 sekolah MTs dengan 11 penggabungan  11 penyelenggaranya,” kata Pawit, Senin (5/5).

Pawit mengharapkan semua penyelenggara UN dan masyarakat di Way Kanan turut menyukseskan UN dan mengantarkan siswa kita untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

“Mudah-mudahan doa kita mempermudah pelaksanaan UN kali ini dengan lancar, aman dan terkendali,” katanya.

Berita Terkait: UN SMP Dimulai Hari Ini, Kemendikbud Jamin tak Ada Soal Berbau Politik

Loading...