Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Ujian Seleksi Calon Sekretaris Beres, KPU Lampura Segera Gelar Rapat Pleno

Ujian Seleksi Calon Sekretaris Beres, KPU Lampura Segera Gelar Rapat Pleno

638
BERBAGI
‎Gunaido Uthama usai menjalani fit and proper test susulan untuk menempati posisi Sekretaris KPU Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara segera menggelar rapat pleno untuk menindaklanjuti hasil fit and proper test yang baru saja mereka rampungkan, Jumat (17/2/2017).

“Ketiga kandidat sudah mengikuti tes termasuk Gunaido Uthama yang melakukan tes susulan hari ini. Setelah ini, kami akan segera melakukan pembahasan dan rapat pleno,” kata Ketua KPU, Marthon, Jumat (17/2/2017).

‎Rapat pleno ini bertujuan untuk mempelajari apakah tes yang mereka lakukan telah sesuai dengan aturan yang ada atau tidak. Kalau dinilai telah sesuai, tahapan selanjutnya, mereka akan segera mengirimkan hasil rekomendasi tersebut kepada KPU pusat melalui KPU Provinsi Lampung.

‎”Usai pleno, hasil rekomendasi akan segera dikirimkan ke KPU provinsi untuk diteruskan ke KPU pusat agar dapat segera diproses,” tuturnya.

‎Di lain sisi, Gunaido Uthama usai tes mengatakan, para komisioner KPU secara bergantian mengajukan pertanyaan yang harus ia jawab saat tes. Pertanyaan ‎itu seputar motivasinya mengikuti tes, integritas, kemampuan dalam kepemimpinan, dan tugas pokok dan fungsi Sekretaris KPU.

“Ada sekitar 20 hingga 30 pertanyaan‎ yang mereka ajukan,” kata dia.

Gunaido mengaku siap menjalankan tugas pokok dan fungsi Sekretaris KPU sesuai aturan bilamana nantinya amanah jabatan tersebut dipercayakan kepadanya. Karena selaku abdi negara, dirinya harus selalu siap mengabdi di mana saja termasuk jika diamanahkan mengemban jabatan Sekretaris KPU.

‎”Sebagai abdi negara, tentu saya siap menjalankan amanah apa pun termasuk jika dipercayakan sebagai Sekretaris KPU,” terangnya.

Diketahui, ‎setelah hampir sepekan lamanya tertunda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara akhirnya menggelar fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) bagi kandidat Sekretaris KPU, Gunaido Uthama, Jum’at (17/2/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Fit and proper test ini diikuti oleh ketiga kandidat, yakni Perdana Putra (Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), dan Horizon (Pelaksana Tugas Sekretaris KPU), dan Gunaido Uthama (Kepala Bidang Inventaris Aset Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset.‎