Beranda Pendidikan Kampus UKM KSR Darmajaya Gelar Baksos di Lampung Timur

UKM KSR Darmajaya Gelar Baksos di Lampung Timur

210
BERBAGI
Bakti sosial mahasiswa IBI Darmajaya (ilustrasi)

Bandarlampung, Teraslampung.com  – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya menggelar bakti sosial di Desa Sumber Wangi, Marga Tiga, Lampung Timur, 4-5 Juni 2016

Ketua pelaksana, Imron Rusadi mengatakan, bakti sosial yang berlangsung dua hari ini mengkolaborasikan beberapa acara diantaranya sekolah ceria, seminar kesehatan, pembagian paket pendidikan, pembagian sembako, serta gotong royong.

“Sekolah ceria dilakukan untuk mengenalkan teknologi dan informasi (IT) kepada pelajar di daerah tersebut. Kegiatan ini disertai dengan pembagian paket pendidikan seperti buku dan alat tulis kepada para peserta di SD Negeri 5 Gedong Wani, Marga Tiga, Lamtim,” ujarnya.

Mahasiswa semester VI jurusan Manajemen ini menerangkan, materi yang diajarkan yakni microsoft office dan informasi dasar seputar IT. Pihaknya juga meminjamkan laptop agar para peserta dapat mempraktekan secara langsung.

“Sementara, seminar kesehatan yang disampaikan oleh pemateri dari PMI Kota Bandar Lampung Irma Syafitr diselenggarakan untuk menambah pengetahuan seputar pentingnya menerapkan budaya hidup sehat, khususnya kepada ibu rumah tangga,” ungkapnya.

Imron melanjutkan, pihaknya juga memberikan paket sembako kepada ibu rumah tangga dan melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan dan mushola desa untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Menanggapi kegiatan ini, Rektor Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, MBA., MSc mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif mahasiswa. Ia berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan juga mahasiswa dapat terjun secara langsung ditengah masyarakat serta menumbuhkan jiwa sosial untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.” tandasnya.

Firmansyah menuturkan, pihaknya memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa melalui 26 organisasi kemahasiswaan (orkem). Ia berharap dengan berorganisasi, mahasiswa dapat mengembangkan potensi terbaiknya semaksimal mungkin. Menurutnya, sebagai orkem yang bergerak di bidang sosial, UKM KSR berkesempatan luas berbuat banyak bagi masyarakat.

“Organisasi tak hanya sebatas menjadi wadah untuk menyalurkan minat atau hobi, tetapi juga bisa menjadi jembatan mahasiswa untuk bisa berbagi memberikan manfaat untuk orang lain. Keberadaan UKM KSR mudah-mudahan bisa menumbuhkan jiwa sosial di kalangan mahasiswa dan mampu memberikan manfaat untuk orang lain” harapnya.(*)