Beranda Teras Berita UKMBS Unila Gelar ‘Art Drawing on the Road’

UKMBS Unila Gelar ‘Art Drawing on the Road’

151
BERBAGI

Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

Bandarlampung—Divisi Senirupa Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni  Universitas Lampung (UKMBS Unila) akan menggelar pameran senirupa di beberapa tempat di Bandarlampung. Kegiatan bertajuk “Art Drawing on the Road” dibuka di Graha Kemahasiswaan (Gedung PKM)  Unila, Jumat (23/5).

Menurut Qorri Hadayati dari Divisi Senirupa UMBS Unila, selain digelar pertama kali sekaligus pembukaan di Gedung PKM Unila, pameran ini juga akan dilangsungkan di Tugu Adipura, kawasan sekitar Masjid Al-Furqon, Lungsir, dan kawasan Saburai Enggal.

“(Namun) Tempat dan waktu dapat berubah sewaktu-waktu,” katanya, sebagaimana dirilis di dinding facebook Qorri Hadayati, Senin (19/5) sekira pukul 01.26.

Dikatakannya, untuk pameran di Tugu Adipura, Bandarlampung, dijadwalkan akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (24-25/5), kemudian kawasan sekitar Masjid Al-Furqon, Lungsir (27-29/5), dan kawasan Saburai, Enggal (31/5-1/6).

Qorri mengajak masyarakat, pecinta seni, perupa Lampung untuk menghadiri kegiatan “Art Drawing on the Road” yang ditaja Divisi Senirupa UKMBS Unila ini.

12 Tahun KoBer
Sementara di Gedung PKM Unila, 22-25 Mei, Komunitas Berkat Yakin (KoBer) sekaitan merayakan hari jadi ke-12, akan menggelar beberapa kegiatan kesenian.

Dimulai Kamis (22/5) peluncuran dan diskusi dua buku puisi, yaitu karya Yuli Nugrahani (Pembatas Buku) dan Fitri Yani (Suluh). Lalu, dilanjutkan pementasan teater oleh KoBer pada Jumat (23/5) memanggungkan “Pada Suatu Hari” karya Arifin C. Noer dengan sutradara Yulizar Fadli, dan Sabtu (24/5) menaikkan “Pinangan” Anton P. Chekov, sutradara Ari Pahala Hutabarat.

Alexander GB menjelaskan, kegiatan ini selain merayakan hari jadi KoBer ke-12 juga untuk menghidupkan apresiasi berkesenian di kalangan generasi muda.

“Kami mengundang seniman, pecinta seni, pengamat seni, mahasiswa, dan pelajar untuk hadir di Gedung PKM Unila,” katanya.

Loading...