Beranda Pendidikan Kampus UKPM Teknokra Unila Gelar Mubes XXV

UKPM Teknokra Unila Gelar Mubes XXV

29
BERBAGI
Panitia Mubes Teknokra dan alumni (Foto : Trias Suci Puspa Ningrum)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung (Unila)  melaksanakan Musyawarah besar (Mubes) XXV, di ruang sidang,  Graha. Kemahasiswaan lantai dua, Kamis – Minggu (24-26 Desember 2015).

Kegiatan yang diawali dengan pembukaan Mubes  oleh Mahdi Harton, tim kerja Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, itu  juga dihadiri oleh unit kegiatan mahasiswaan (UKM), aliansi pers mahasiswa (APM),Alumni,  ikatan jurnalistik televisi jurnalistik (IJTI), serta LMND.

Dalam sambutan Mahdi mengatakan,  seharusnya organisasi-organisasi di Unila, khususnya UKPM Teknokra bisa mengajak para mahasiswa baru Unila agar mereka mempunyai pengalaman dalam berorganisasi.

” Jumlah  mahasiswa baru kan ada ribuan, jadi seharusnya mereka punya pengalaman organisasi” ujarnya.

Mahdi berharap, dari kegiatan ini akan ada pemimpin baru yang harapannya bisa lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

Kegiatan Mubes dilanjutkan dengan pembahasan petunjuk pelaksanaan (juklak), etunjuk teknis (Juknis) serta pemilihan calon ketua formatur yang dilaksanakan di Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kota Bandarlampung.

Ketua pelaksana Mubes, Ayu Yuni Antika (Agb 12) mengatakan, kegiatan ini membahas tentang  laporan pertanggung jawaban kepengurusan selama setahun . “Kegiatan ini akan menentukan pemimpin UKPM Teknokra” ujar Ayu.

Pemimpin umum UKPM Teknokra, Faris Yursanto memaparkan  kegiatan Mubes ini merupakan kegiatan penting bagi tiap organisasi, begitu juga Teknokra yang mengadakan kegiatan Mubes. Faris berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar


Kalista Setiawan, Khorik Istiana/Teknokra