Beranda News Pers UKW PWI Lampung, 33 Wartawan Dinyatakan Lulus

UKW PWI Lampung, 33 Wartawan Dinyatakan Lulus

325
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 33 wartawan dari 37 wartawan peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) XVII yang digelar PWI Provinsi Lampung pada Rabu – Kamis (20-21/12/2017) dinyatakan lulus alias kompeten untuk menjalankan profesi sebagai wartawan.

“Yang lulus berarti kompeten. Meskipun sudah lulus wartawan tetap harus terus belajar,”kata  kata Kordinator Tim Penguji Iskandar Zulkarnain, Kamis (21/12/2017).

Menurut Iskandar, Wartawan yang dinyatakan lulus UKW berarti dinilai telah memiliki kompetensi menjalankan profesinya sebagai jurnalis.

“Karena itu, tugasnya menjadi lebih berat karena harus menjaga nama baik organisasi, lembaga, dan profesi,” kata Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung ini.

Sementara Sekertaris PWI Lampung Adi Kurniawan mengatakan, UKW adalah salah satu upaya yang dilakuan PWI untuk meningkatkan kompetensi waratwan.

“Yang belum lulus, bisa mengulang pada kesempatan lain,” kata manajer Radar TV itu.

UKW XVII PWI Provinsi Lampung digelar sejak Rabu (20/12/17) di Bandarlampung. Dari 37 peserta, empat di antaranya tidak lulus masing-masing dua wartawan muda dan utama.

TL/ILS

Loading...