Beranda News Pusiban Ulang Tahun, Ketua TP PKK Lampung Berikan Santunan kepada Anak Yatim

Ulang Tahun, Ketua TP PKK Lampung Berikan Santunan kepada Anak Yatim

60
BERBAGI
Ny. Riana Sari menyerahkan bingkisan kepada para anak yatim.
Ny. Riana Sari menyerahkan bingkisan kepada para anak yatim.

TERASLAMPUNG.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyambangi warga kelurahan Sukaraja, Bumiwaras pada Jum’at (8/9/2019).

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya yang ke-50, selain bersilaturahmi Riana Sari memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan 200 keluarga.

Dalam kesempatan tersebut selain memotong tumpeng, Bunda PAUD Provinsi Lampung ini juga sempat berbincang hangat dengan warga setempat.

Riana Sari Arinal mengatakan kunjungan tersebut selain bersilaturahmi juga untuk membina masyarakat dan warga sekitar khususnya kaum perempuan. Pembinaan dalam bentuk pelatihan dan penyuluhan yang berhubungan dengan Progam Pokok PKK serta menggali potensi setiap kelurahan. Sehingga dapat membantu pemerintah dalam membangun rakyat Lampung semakin maju dan sejahtera.

“Saya ingin memotivasi kaum ibu untuk memiliki sifat sabar dalam menghadapi suami ataupun anak di rumah. Karena yang paling hebat bagi seorang ibu adalah mendidik. Sedangkan rekreasi yang paling indah adalah mengajar,” ujarnya.

Riana meminta agar para ibu harus selalu memberikan kehangatan keceriaan didalam keluarga. Karena ditangan ibulah nantinya anak anak itu akan berhasil atau tidak, serta selalu bersyukur dengan apa yang diberikan oleh suami kepadanya.

“Di bawah Kepemimpinan Ibu Nunik dan Pak Arinal, kami tidak akan pernah melupakan rakyat. Karena merupakan hal yang begitu penting bagi pak Arinal untuk menjadikan ekonomi kerakyatan tumbuh. Salah satunya melalui ibu – ibu yang kreatif dan inovatif. Apabila perempuannya aktif insya allah Lampung akan berjaya,”.

Sementara itu Darmi Yuni warga sekitar menilai bahwa ibu Riana Sari merupakan sosok ibu Gubernur yang hangat dan ramah dengan rakyat.

“Ibu Riana orangnya sangat dekat dengan masyarakat kalangan bawah. Dia tak membeda-bedakan masyarakatnya, apakah itu orang kaya, miskin dia suport semua,” katanya.

Menurut Yuni, sebagai Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal selalu menyambut hangat serta memberikan pelatihan keterampilan kepada ibu rumah tangga di Bandarlampung ini. “Bahkan tak jarang, dia tak sungkan merangkul dan menyium anak anak kami”, ujarnya.

Loading...