Ular Sanca Sepanjang Empat Diamankan dari Rumah Warga Bandarlampung

Petugas Damkar Kota Bandarlampung berhasil mengevakuasi ular sanca dari rumah warga. Foto: Damkar Bandarlampung
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bandarlampung berhasil mengevakuasi ular Sanca sepanjang empat meter dari rumah warga.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bandar Lampung Anthoni Irawan mengatakan, ular Sanca tersebut di evakuasi dari rumah Apriani 38) warga jalan Tamin, Gang Padang Ratu, Sukajawa, Tanjungkarang Barat.

“Kami dapat laporan dari warga sekitar pukul 10.25 bahwa ada seekor ular Sanca berada di rumahnya. Kita langsung menurunkan tim evakuasi untuk mengamankan ular itu,” katanya, Selasa, 14 Maret 2023.

Tim evakuasi personil Damkar menemukan seekor ular Sanca berada di dapur rumah Apriani tepatnya di saluran air kamar mandi.

“Kita turunkan tiga orang personil dengan peralatan lengkap seperti capit, jerat dan sarung tangan. Tidak lama kita berhasil mengamankan seekor ular Sanca sepanjang empat meter itu,” jelas Anthoni Irawan.

Kepala Damkar Kota Bandarlampung menambahkan, pihaknya sering mendapat laporan dari warga adanya ular yang masuk ke pemukiman terutama disaat musim-musim peralihan dari hujan ke musim panas atau sebaliknya.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengantisipasinya dengan cara membersihkan area sekitar rumah dan kalau menemukan hewan liar seperti ular misalnya jangan mengambil tindakan sendiri,”

“Warga bisa menghubungi kami (Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan) di nomor telepon 0721-252741. Kami siap 24 jam untuk terjun ke lokasi,” jelas Anthoni Irawan.

Dandy Ibrahim