Beranda Ekbis Bisnis Ultah ke-150, PT Nestle Gelar Apresiasi untuk Petani Kopi

Ultah ke-150, PT Nestle Gelar Apresiasi untuk Petani Kopi

390
BERBAGI
Presiden direktur PT Nestle Indonesia Dharnesh Ghordhon (tengah) foto bersama Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam acara peringatan ulang tahun ke-150 Nestle, Sabtu (3/12/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Dalam rangka peringatan ulang tahun ke-150 Nestle, PT Nestle Indonesia menggelar acara “Apresiasi Petani 150 Tahun Nestle”, di kantor PT Nestle, Bandarlampung, Sabtu (3/12/2016). Acara ini merupakan sebuah bentuk penghargaan PT Nestle kepada petani yang telah bermitra sejak tahun 1994.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain,  Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Kadis Perkebunan Lampung Ediyanto, Presiden Direktur PT Nestle IndonesiaDharnesh Gordhon, komisaris dan jajaran PT Nestle Indonesia, para petani kopi binaan PT Nestle dari Tanggamus dan Liwa, Lampung Barat.

Presdir PT Nestle Indonesia, Dharnesh Gordhon mengatakan produk Nestle masuk ke Indonesia untuk masyarakat Indonesia sehat sejak tahun 1873.

Menurut Ghordhon, PT Nestle telah berhasil seperti sekarang ini karena bantuan dari petani melalui kemitraan yang dijalin dalam mencapai keberhasilan.

“Kemitraan kami dengan petani kopi di Lampung melalui bantuan teknis dan keuangan, dan Nestle mendapatkan bahan baku berkualitas untuk menghasilkan produk berkualitas juga,”katanya.

Ghordon mengatakan Nestle telah membangun kemitraan dengan para petani kopi di Tanggamus dan Lampung Barat sejak 1994 dengan menjangkau 20.000 petani. Sebanyak 18.777 di antaranya telah memperoleh validasi 4C (Common Code for the Coffee Community) ataau sebuah standar yang disusun oleh 4C assosiation yang terdiri atas berbagai aspek dalam pertanian kopi berkelanjutan.

“Model kerja sama ini telah berhasil memastikan Nestle mendapat pasokan bahan baku berkualitas dan para petani kopi mendapatkan kemudahan akses ke pasar serta dukungan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka,” katanya.