Beranda Pendidikan UN SMA-SMK Susulan Digelar 22 April 2014

UN SMA-SMK Susulan Digelar 22 April 2014

146
BERBAGI
Kadis Pendidikan Lampung Drs Tauhidi, M.M.

Mas Alina Arifin/Teraslampung.com

Bandarlampung—Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Tauhidi menyatakan, Dinas Pendidikan Lampung masih memberi kesempatan kepada para siswa SMA/SMK yang tidak bisa ikut ujian nasional (UN) pada Senin—Rabu (14-16/4). Mereka masih bisa ikut UN susulan pada 22 April mendatang.

“Jika ada siswa yang tidak datang pada saat ujian UN, mereka  ini dapat mengikuti ujian susulan pada  tanggal 22 April 2014. Bila ada yang tidak hadir saat UN , mereka dapat mengikuti ujian susulan pada 22 April mendatang,” ujar Tauhidi, di sela-sela acara pelepasan Muli Mekhanai Lampung di Ruang Rapat Gubernur  Lampung, Rabu (16/4).

Tauhidi mengaku belum tahu persis jumlah siswa yang ikut ujian susulan . Menurut Tauhidi, banyak alasan siswa tidak bisa ikut UN. Misalnya karena sakit, menikah, atau sedang mengerjakan suatu pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Prinsipnya, kami masih menoleransi mereka. Pada dasarnya semua siswa dapat mengikuti UN, meski keadaan mereka dalam keadaan tidak normal, misalnya jika ada siswa yang terkena masalah hukum, mereka dapat melaksanakan  ujian di Polsek.Bila ada siswa yang kecelakaan  bisa juga  ujian di Rumah Sakit setempat dengan pengawasan dari  Dinas Pendidikan,” kata dia.

Tauhidi mengatakan secara keseluruhan  berlangsung  dengan,  tertib dan  lancar. “Tidak ada laporan kendala yang berarti, bakik kekurangan soal dan masalah  lainnya,” ujarnya.

Menurut daftar nominatif tetap (DNT), jumlah calon peserta Ujian Nasional (UN) SMA sederajat di Lampung mencapai 86.011 siswa. Dari jumlah tersebut, sekitar 280 siswa SMA/SMK mengundurkan diri sehingga tidak mengikuti  UN. Siswa SMK di Lampung yang mengundurkan diri dari UN mencapai 181 orang, sementara siswa SMA yang mengundurkan diri sebanyak 99 orang.

Loading...