Beranda Pendidikan UN SMA/MA/SMK di Lampung Utara Berlangsung Lancar

UN SMA/MA/SMK di Lampung Utara Berlangsung Lancar

792
BERBAGI
Peserta UN SMA/MA/SMKA terlihat khusyuk dalam menjawab berbagai pertanyaan dalam soal UN tahun 2016.
Peserta UN SMA/MA/SMKA terlihat khusyuk dalam menjawab berbagai pertanyaan dalam soal UN tahun 2016.

Feaby/Teraslampung.com

Kotabumi–Pelaksanaan Ujian Nasional SMA/MA/SMKA di Lampung Utara yang baru dimulai hari ini (4/4) berlangsung lancar tanpa kendala berarti.

“Tidak ada kendala, semua berjalan lancar,” tutur Sekretaris Kabupaten, Samsir, usai meninjau pelaksanaan UN di sejumlah sekolah, Senin (4/4).

Samsir berharap, kelancaran dalam pelaksanaan UN ini tak hanya terjadi pada hari pertama melainkan hingga hari terakhir pelaksanaan UN. UN ini sendiri akan berakhir pada Rabu (6/4) untuk SMA dan untuk SMK, akan berakhir pada Kamis (7/4) mendatang. Dengan demikian, para peserta UN dapat tetap fokus dalam mengerjakan soal UN.

“Kami harap, mereka tetap fokus dalam mengerjakan soal UN,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Adrie, mengatakan pelaksanaan UN hari pertama ini terbilang lancar baik dari segi ketersediaan soal maupun tingkat kehadiran para peserta UN.

“Hasil peninjauan pada sejumlah sekolah, semua siswa hadir dan semua soal UN juga cukup,” jelas dia.

Pantauan di lokasi, sejumlah pejabat teras Pemkab seperti Asisten I Yuzar, Asisten II Fahrizal Ismail, Kepala Dinas Pendidikan Adrie terlihat mendampingi Sekkab Samsir dalam peninjauan pelaksanaan UN. Sekolah yang pertama kali dikunjungi ialah SMAN 1, SMAN 4, SMKN 1 Kotabumi. Peninjauan ini berakhir pada MAN 1 Kotabumi.

Total peserta UN baik dari tingkat SMA/MA/SMK tahun ini mencapai siswa 6.951. Rinciannya, peserta SMA berjumlah 3.612 siswa, peserta UN dari SMK berjumlah 1.179 siswa dan peserta UN dari MA sebanyak 1.160 siswa.