Beranda Pendidikan UN SMP Dimulai Hari Ini, Kemendibud Jamin tak Ada Soal Berbau ...

UN SMP Dimulai Hari Ini, Kemendibud Jamin tak Ada Soal Berbau Politik

245
BERBAGI

JAKARTA, Teraslampung.com – Pelajar kelas tiga setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ Madarasah Tsanawiyah (MTS) dan Paket B mulai hari Senin (5/5) hingga Kamis (8/5) mengikuti Ujian Nasional (UN). Kemendikbud menjami tidak ada soal UN ‘berbau politik’ seperti yang terjadi pada UN SMA beberapa waktu lalu.

“Kemdikbud telah melakukan pengecekan dan mengganti soal-soal yang terdapat nama tokoh politik,” tukas Musliar Kasim. Semua persiapan sudah matang. Semoga hari ini tidak ada masalah dalam pelaksanaannya,” ujar Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) bidang Pendidikan Musliar Kasim Musliar Kasim, di Jakarta, Senin (5/5).

Menurut Wamendikbud, para pelajar yang mengikuti UN Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMTP) mulai hari ini, terdiri dari 3.902.948 pelajar SMP/MTS dan 227.743 peserta UN Paket B.

Pada Minggu (4/5) Wamendikbud telah melakukan pemantauan akhir ke sejumlah sekolah di Jakarta. Termasuk ke SMPN 200 Rorotan Jakarta, yang mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (3/5) sore. “Peserta UN SMPN 200 dipindahkan ke dua SD terdekat yakni SDN 01 Rorotan dan SDN 04 Rorotan,” jelasnya.

Mata pelajaran yang diujikan pada UN 2014 terdiri atas Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Loading...