Beranda News Bandarlampung Under-pass di Depan Unila Ditargetkan Beres pada Pertengahan Januari 2019

Under-pass di Depan Unila Ditargetkan Beres pada Pertengahan Januari 2019

1815
BERBAGI
Walikota Herman HN mengecek pembangunan underpass di depan Unila,Rabu,2 Januari 2019.
Walikota Herman HN mengecek pembangunan underpass di depan Unila,Rabu,2 Januari 2019.

Dandy Ibrahim | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Walikota Bandarlampung Herman HN memperkirakan pada pertengahan bulan Januari 2019 jalan bawah tanah (under-pass) di depan kampus Universitas Lampung (Unila) di Jalan Z.A. Pagar Alam sudah bisa dilalui kendaraan umuum.

“Sudah sembilan puluh sembilan persen tinggal satu persen saja yaitu pengecatan agar underpass ini rapi, bagus tidak ada yang ditutup-tutupi lagi langsung bisa di gunakan,” katanya usai meninjau underpass Unila di jalan Z.A Pagaralam Rabu (2/1).

Lebih lanjut dia menjelaskan antara tanggal 18, 20 Januari underpass Unila sudah bisa diresmikan dan langsung bisa dilalui kendaraan.

“Jalur-jalur ini kan harus dibagusin dulu, dicat, median jalan dicor, jalan yang di atas dirapikan juga, sehingga seperti semula lagi, rapi,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, menambahkan selain tahap finishing yang akan dilakukan pihanya adalah melakukan modifikasi persimpangan.

“Ini kan tinggal tahap finishing dan perapihan, hanya bentuk persimpangannya yang akan dimodifikasi agar lebih efektif dan efisien untuk dilalui kendaraan. Jadi dari arah Bandar Lampung ke Unila lewat atas, kalau mau ke bandara lewat bawah. Dari Unila mau ke Rajabasa harus muter dulu,” katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa kondisi underpass saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan.

“Bisa kita uji cobakan. Ini sebenarnya sudah bisa kita buka, sudah bisa dilalui kendaraan,” ujarnya.

Loading...