Beranda Pendidikan Kampus Unhan – Unila Gelar Seminar Pertahanan dan Bela Negara

Unhan – Unila Gelar Seminar Pertahanan dan Bela Negara

107
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan  Seminar Nasional Pertahanan dan Bela Negara di Gedung Rektorat Universitas Lampung (Unila),Bandarlampung, Selasa, 27 Februari 2018.

KKDN dan Seminar bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada mahasiswa dalam mengimplementasikan penelitian di lapangan.

Rektor Unhan,Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A ,berharap melalui KKDN ini mahasiswa Unhan mengeksplorasi langsung berbagai variabel dalam dimensi politik, sosial budaya, ekonomi dan teknologi.

“KKDN juga untuk mengoptimalkan defence cooperation diharapkan akan mendorong Unhan mencapai standar universitas berkelas dunia,”katanya.

Seminar juga di isi Kuliah propulasi dan profil perusahaan serta demo sandar dan maintenance kapal dari PT. DRU Bandar Lampung. Hadir juga Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, S.Pi, M.Si yang mewakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Ibu Theresa Sormin.

Seminar kali ini dihadiri oleh Rektor Unhan Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A sebagai Keynote Speaker didampingi oleh Warek I Prof. Dr. Ir. Dadang Gunawan, M.Eng, Dekan FTP Dr. Romie Oktovianus Bura, Beng. (Hons), MRAes, Wadek FTP Brigjen TNI Dr. (Cand) Deni D.A.R, S.Sos., M.Si (Han), Karo Akademik Brigjen TNI Agus Winarna, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han).

Dalam seminar kali ini, dari Kampus Unila ini dipimpin oleh Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P yang mewakili dalam kegiatan kali ini Warek II, III dan IV Unila.