Beranda Pendidikan Kampus Unila akan Berikan Penghargaan untuk Walikota Herman HN

Unila akan Berikan Penghargaan untuk Walikota Herman HN

382
BERBAGI
Ekspos Unila soal rencana pemberian penghargaan untuk Walikota Bandarlampung Herman HN

TERASLAMPUNG.COM–Universitas Lampung (Unila) akan memberikan penghargaan nonakademik kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN atas jasanya memajukan pendidikan di Bumi Ruwa Jurai. Pemberian penghargaan tersebut terkait dengan kontribusi Herman HN memberikan bantuan kepada Unila.

Rencananya pemberian penghargaan nonakademik ini diselenggarakan padaKamis (23/7/2020) bersamaan dengan serah terima gedung dari Pemerintah Kota Bandarlampung kepada Universitas Lampung.

“Walikota Herman HN dalam beberapa tahun terakhir telah menggelontorkan bantuan dana bagi Universitas Lampung sekitar Rp74 Miliar yang dialokasikan untuk membangun tiga bagian gedung Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) dan satu gedung kuliah di Fakultas Kedokteran Unila,” kata Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Dr. Asep Sukohar, M.Kes.,  Rabu (22/7/2020).

Menurut Asep, pada tahun depan Pemkot Bandarlampung juga berencana menggulirkan kembali bantuan dana senilai Rp27 Miliar untuk pembangunan gedung kuliah Fakultas Teknik dan Rp5 miliar untuk membantu renovasi Masjid Al Wasi’i.

“Apresiasi dan tanda terima kasih ini diharapkan akan memotivasi kepala daerah lain, pengusaha, dan korporasi di Lampung agar bersama-sama memajukan bidang pendidikan, khususnya Universitas Lampung. Majunya Unila diharapkan tidak hanya tergantung warga Unila sendiri, tapi juga kontribusi pemerintah kabupaten/kota,” katanya.

Habib, Ketua Tim Penganugerahan, mengungkapkan Rektor Unila sudah mengeluarkan Peraturan Rektor (Pertor) Nomor 12 Tahun 2020 tentang Pemberian Penghargaan Nonakademik. Apresiasi tersebut diberikan kepada mereka yang sudah berkontribusi bagi pengembangan dunia pendidikan, khususnya kepada Universitas Lampung.

“Setelah dilakukan identifikasi oleh forum, akhirnya panitia menyepakati untuk memberikan penghargaan kepada Wali Kota Bandarlampung Herman, H.N., berdasarkan rekam jejak dan kontribusinya selama ini di bidang pendidikan,” kata dia.

Menurutnya, meskipun sektor pendidikan tinggi bukan kewenangan Pemerintah Kota Bandarlampung, tetapi Walikota Bandarlampung Herman HN memiliki komitmen turut memajukan Unila.

“Selain itu, wali kota menilai kebutuhan layanan kesehatan memang diperlukan di Bandarlampung,” ungkap Ketua Badan Pengelola Aset Unila ini.

 

Loading...