Unila Awali Kerja Sama Kedubes Pakistan Melalui Rapat Virtual

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Dalam rangka meningkatkan kerja sama dengan perguruan tinggi di level regional, Universitas Lampung (Unila) mengundang Kedutaan Besar Pakistan untuk ikut serta dalam rapat koordinasi secara virtual, Kamis, 21 April 2022.

Rapat dihadiri Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si., Wakil Rektor Bidang PKTIK Prof. Ir. Suharso, S.Si., Ph.D., Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kerja sama dan Layanan Internasional (UPT PKLI) Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., dan Ambassador of Islamic Republic of Pakistan H.E. Mr. Muhammad Hassan.

Prof. Karomani dalam sambutannya mengatakan, Universitas Lampung berencana melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi 10 terbaik di Pakistan.

Dalam pelaksananya, Universitas Lampung siap melaksanakan kerja sama pertukaran mahasiswa dan dosen untuk melakukan kolaborasi riset bidang science and technology, sosial humaniora, dan kegiatan akademis lainnya.

“Nantinya kerja sama akan dituangkan dalam naskah MoU dan MoA yang akan dibahas dan disepakati bersama,” ujarnya.

Karomani berharap, hasil dari koordinasi ini dapat menyukseskan kerja sama yang akan diimplementasikan.
Hingga hari ini, Unila senantiasa berupaya dapat menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi yang bereputasi, berfasilitas baik, memiliki kepakaran, kemampuan, dan pengalaman untuk melakukan kerja sama internasional yang bermutu.

Senada dengan hal itu Wakil Rektor Bidang PKTIK Prof. Suharso menuturkan, kerja sama yang dibangun diharapkan mampu melahirkan inovasi yang tinggi, serta memiliki ciri khas masing-masing negara dengan tetap menghasilkan nilai tambah secara umum bagi institusi bidang penelitian, pemerintah, swasta, dunia industri-dunia usaha, dan secara khusus bagi para mahasiswa.