Beranda Pendidikan Unila dan Komisi Informasi Provinsi Lampung Gelar “Sidang Terbuka”

Unila dan Komisi Informasi Provinsi Lampung Gelar “Sidang Terbuka”

388
BERBAGI
Rektor Unila Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin (tengah) memberikan sambutan di ruang sidang rektorat Unila, Kamis (16/6).

TERASLAMPUNG.COM — Ada pemandangan yang tidak biasa di lantai dua Ruang Sidang Rektorat Universitas Lampung, Kamis (16/6). Jika biasanya para guru besar berkumpul dalam rangka menguji skripsi maupun Tesis mahasiswa, kali ini mereka tampak konsentrasi  mendengarkan sambutan rektor dan pemaparan singkat KI Lampung tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Pertemuan yang digagas dalam bentuk audiensi dan sosialisasi itu dihadiri para guru besar dan pejabat struktural guna meneguhkan komitmen Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin untuk menjadi Perguruan Tinggi yang terbuka.

“Saatnya kita untuk menerapkan prinsip-prinsip keterbukaan yang terkandung dalam UU nomor 14 tahun 2008 tentang KIP dalam rangka meningkatkan kredibilitas Unila di mata publik ” kata Rektor Unila, Kamis (16/6).

Para komisioner KI Lampung foto bersama Rektor dan pejabat Unila.
Para komisioner KI Lampung foto bersama Rektor dan pejabat Unila.

Ketua KI Lampung, Dery Hendryan, mengharapkan pertemuan ini menjadi momentum menyatukan persepsi Badan Publik dalam mengarustutamakan keterbukaan informasi dan menjadikan Unila “lokomotif” keterbukaan informasi khususnya di lingkungan perguruan tinggi.

“Perguruan Tinggi utamanya Unila masih menjadi asa bagi masyarakat Provinsi Lampung untuk mendapatkan nilai-nilai normatif dan idealis. Salah satu faktor pendukungnya adalah adanya keterbukaan informasi,”kata Dery.