Beranda Iklan Advetorial Unila Gandeng Tekomsel Wujudkan Smart Education

Unila Gandeng Tekomsel Wujudkan Smart Education

253
BERBAGI
Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel Erwin Tanjung dengan pihak Unila diwakili oleh Rektor Prof. Hasriadi Mat Akin ,Selasa(9/4/2019) di Gedung Rektorat Unila Lantai II.

TERASLAMPUNG.COM — Universitas Lampung (Unila) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) guna mewujudkan Smart education dilingkungan kampus. Acara digelar di Ruang Sidang Utama Lantai II Gedung Rektorat Unila,Selasa (9/4/2019).

Penandatanganan MoU  dilakukan  oleh Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel Erwin Tanjung dengan pihak Unila diwakili oleh Rektor Prof. Hasriadi Mat Akin , disaksikan oleh kedua belah pihak.

Rektor Universitas Lampung, Hasriadi Mat Akin mengatakan di kampusnya memiliki sekitar 35 ribu mahasiswa, 1.500 tenaga dosen dan 1.500 tenaga pendidikan. Kedepan jumlah mahasiswapun akan terus bertambah bisa mencapai 50 ribu. Unila akan terus berkembang dan mengikuti perkembangan zaman.

Rektor juga menjelaskan soal banyaknya prestasi yang terus ditorehkan Unila , diantaranya : Prestasi untuk pemakaian IT, Unila terbaik ke-9 versi penilaian 4ICU atau Top Universities inIndonesia 2019. Unila juga menjadi Perguruan Tinggi terbaik ke-15 dari seluruh Indonesia versi wibe genetika.Selanjutnya juga Unila menjadi peringkat PT ke-21 secara nasional seperti dirilis oleh Kementerian Dikti.

Rektor Unila, Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin
Rektor Unila, Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin

Selain itu, website Unila.ac.id juga banyak dikunjungi dan diakses oleh masyarakat. Unila saat ini berada pada progres yang cepat dan transformasi terus dilakukan.

“Semakin hari, Unila semakin meningkatkan prestasinya .Oleh karena itu, kita juga terus berfikir secara inovatif, inovasi dan perubahan harus dilakukan untuk menghadapi tantangan dan perkembangan IT,” katanya.

Rektor juga mengatakan saat ini sudah memasuki demokrasi ilmu pengetahuan. Semua ilmu pengetahuan bisa didapatkan dengan mudah melalui internet. Maka dari itu semua perguruan tinggi harus mempersiapkan segala sesuatunya.
“Teknologi yang sudah dikembangkan oleh telkomsel bisa kita gunakan untuk efisiensi jalannya universitas , misalnya soal absensi dosen yang tidak bisa dilakukan secara manual,” katanya.

Sementara itu Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel Erwin Tanjung mengatakan Telkomsel tidak hanya memberikan informasi tetapi juga mengajak mahasiswa untuk berfikir secara digital.

Telkomsel mengajak para mahasiswa dapat berfikir secara smart education dan berfikir secara digital. Perkembangan teknologi terus maju di era digital. Anak muda khususnya mahasiswa sudah menjadikan digitalisasi dan internel menjadi kebutuhannya. Maka dari itu pihaknya mengajak Universitas Lampung mengunakan aplikasi smart education.

“Kita mempunyai aplikasi KINDI yang berguna untuk smart edukasi, absensi digital, pembayaran dan kegiatan belajar mengajar secara digital. Kemudian juga ada aplikasi Simple KKN yang digunakan untuk mengetahui dan memonitoring kegiatan mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN didaerah terpencil yang jauh dari internet ,” jelasnya.

Advetorial

Loading...