Unila Pantau Perilaku Intoleran di Level Mahasiswa

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Universitas Lampung (Unila) memantau perilaku intoleran di kalangan mahasiswa. Hal ini dilakukan untuk mencegah paham radikal menyelinap di kalangan mahasiswa dan menyebar di lingkungan kampus.

“Pemantauan difokuskan pada kegiatan kelompok atau organisasi kemahasiswaan bidang keagamaan,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., saat mewakili rektor pada Monitoring Pelibatan Masyarakat dalam Pencegahan Terorisme Melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Lampung.

Guru Besar Ilmu Administrasi Negara FISIP Unila ini mengatakan, sikap intoleran dan gejala radikalisme biasanya berpotensi muncul dalam kegiatan kemahasiswaan berbasis keagamaan. Oleh karena itu pemantauan pada kalangan ini menjadi prioritas.

Demikian disampaikan Prof. Yulianto pada kegiatan yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui FKPT Lampung di Hotel Horison, Bandarlampung, Selasa, 27 April 2021.

Selain akademisi, kegiatan turut dihadiri Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT M. Chairil Anwar, Ketua FKPT Lampung Irwan Sihar Marpaung, serta perwakilan berbagai instansi dan organisasi seperti TNI/Polri, pemda, tokoh agama, dan media.

  • Bagikan