Unila Sosialisasikan SNNPTN 2014 di Metro

  • Bagikan
Ainul Husni, M.I.P di antara Kepala SMN 1 Metro dan Ketua MKKS Kota Metro

METRO, teraslampung.com–Humas SNMPTN Universitas Lampung (Unila) memenuhi undangan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Metro untuk memberikan Sosialisasi SNMPTN 2014 dan teknik pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), Rabu (8/1).

Bertempat di Aula SMAN 1 Metro, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh wali murid kelas XII SMAN 1 Metro, Kepala Sekolah SMAN 1 Metro Hi. Suparni, S.Pd, Pengurus Komite SMAN 1 Metro, ketua dan anggota MKKS SMA/MA Kota Metro, dan perwakilan dari 17 sekolah SMA/MA negeri dan swasta di Kota Metro.

Menurut Ketua Humas SNMPTN Unila H. Muhamad Komarudin, S.T, M.T, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat undangan ketua MKKS SMA/MA Kota Metro yang ditujukan kepada Pembantu Rektor I Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin selaku Ketua Panitia Lokal Lampung SNMPTN tahun 2014.

Komarudin menambahkan, sebenarnya humas SNMPTN Unila sudah menjadwalkan untuk sosialisasi SNMPTN tahun 2014 di bulan Januari ini, yakni pertama mengundang seluruh MKKS se-Provinsi Lampung, kemudian menyusul seluruh sekolah SMA/MA dan SMK di 15 kabupaten dan kota madya di Provinsi Lampung.

Sosialisasi SNMPTN di Kota Metro baru kali ini dilaksanakan. Hi. Suparni selaku Kepala SMAN 1 Metro menjelaskan, alasan mereka mengundang tim humas SNMPTN adalah untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada wali murid kelas XII calon peserta SNMPTN 2014.

Hal ini didasarkan atas pengalaman pihak sekolah tahun lalu yang mendapat pertanyaan seputar SNMPTN dari orang tua siswa perihal teknis pelaksanaan SNMPTN.

Kegiatan sosialisasi SNMPTN dilaksanakan dalam 2 sesi, sesi pertama untuk wali murid dan sesi kedua adalah teknis pengisian PDSS. Acara dimulai pukul 09.30 WIB, setelah semua wali murid berada di ruangan. Tim Humas SNMPTN Unila berada di depan sebagai nara sumber berdampingan dengan kepala sekolah, ketua MKKS, dan ketua komite sekolah.

Koordinator Tim Humas SNMPTN Ainul Husni, M.I.P, menjelaskan tentang teknis pelaksanaan SNMPTN dan menjawab seluruh pertanyaan dari perwakilan wali murid dan perwakilan siswa kelas XII SMAN 1 Metro.

Kemudian, sesi kedua isi oleh Harno, S.I.Kom. selaku tim TIK SNMPTN. Harno menjelaskan seputar teknis pengisian PDSS. Dari 17 perwakilan sekolah ada, 6 sekolah mengirimkan operator baru, dan 11 sekolah adalah operator lama yang sudah mempunyai pengalaman pengisian PDSS.

Dalam mengatasi kendala teknis pengisian PDSS, humas SNMPTN Unila tidak bisa mengatasi secara langsung namun harus berkooardinasi dengan panitia pusat. Namun untuk mencari solusi bersama, pihak sekolah dianjurkan mengisi laporan atau pertanyaan di halaman bantuan setelah log in di laman PDSS dan juga mengisi tiket pertanyaan di laman bantuan yang disediakan oleh panitia SNMPTN Unila dengan alamat http://snmptn.unila.ac.id. []Harno

Sumber: unila.ac.id

  • Bagikan