Unsur Pimpinan DPRD Lampung Timur Akhirnya Terbentuk

  • Bagikan
Pelantikan anggota DPRD Lampung Timur, 18 Agustus 2014 lalu. 

SUKADANA, Teraslampung.com — DPRD Lampung Timur akhirnya menetapkan nama-nama pimpinan lembaga legislatif ini dalam paripurna penetapan nama calon pimpinan DPRD, di gedung DPRD setempat, Senin (3/11).  Penetapan nama pimpinan definitif ini sudah lama ditunggu, sejak anggota DPRD Lamtim dilantik 18 Agustus lalu.  Sesudah penetapan ini, tahap selanjutnya adalah menunggu SK Gubernur untuk melantik unsur pimpinan DPRD tersebut.

Dalam paripurna tersebut, Ali Johan Arif dari PDIP ditetapkan sebagai ketua.  Sedangkan wakilnya antara lain Yusron Amirullah (Nasdem), Hendri Nurhadi (PKS), dan Ela Siti Nuryamah (PKB).

Dalam paripurna yang dipimpin ketua sementara, Ali Johan Arif tersebut, hadir Bupati Lampung Timur Erwin Arifin, Sekda I Wayan Sutarja, para kepala dinas, dan  Forkopimda Lamtim.

Dalam sambutannya, Bupati Erwin Arifin menyampaikan ucapan selamatnya kepada pimpinan DPRD yang ditetapkan.  Erwin Arifin juga berharap pimpinan DPRD dan anggota, bisa sinergis dengan pemkab dalam memajukan Lamtim.

Sementara itu, dari penelusuran wartawan, berlarutnya penetapan pimpinan DPRD ini karena tarik menarik di PDIP.  Ali Johan yang juga ketua DPC PDIP Lamtim, sempat digoyang di internal partainya.  Sehingga rekomendasi dari DPP PDIP untuk nama ketua DPRD ini sempat diwarnai tarik ulur.

Mashuri Abdullah

  • Bagikan