Beranda News Pusiban Upacara HUT Lampung, Wagub Ingatkan Kerja Keras Bersama

Upacara HUT Lampung, Wagub Ingatkan Kerja Keras Bersama

40
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengingatkan pentingnya kerjas bersama antara pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan. Hal itu disampaikan Wagub saat menjadi inepektur upacara HUT ke-53 Provinsi Lampung di  Lapangan Korpri Kompeks Pemprov Lampung, Jumat (17/3/2017).

 

“HUT Lampung tahun ini bertema Kreativitas, Inovasi dan Kerja Nyata untuk Lampung Maju dan Sejahtera. Tema ini diharapkan bisa menggugah kesadaran kita semua bahwa untuk menyejahterakan masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung, tidaklah semudah membalikan telapak tangan,” katanya.

Wagub mengatakan diperlukan kerja nyata, inovasi dan kreativas kita semua, tidak hanya sebagai aparatur pemerintah, tetapi juga stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama sesuai dengan profesi yang dimiliki.

“Untuk itu, saya mengajak  masyarakat Provinsi Lampung menyatukan langkah dan tekad untuk memajukan Provinsi Lampung, karena kedepan tantangan pembangunan semakin kompleks,” kata Wagub.

Upacara diikuti unsur Forkopimda Provinsi Lampung, Sekdaprov, Staff Ahli Gubernur, Asisten Sekretaris Daerah, Seluruh Pejabat Eselon II, III, IV serta Undangan dan Peserta Upacara yang terdiri dari ASN, TNI, Polri, dan pelajar.

Upacara diawali oleh Pembacaan Sejarah Singkat berdirinya Provinsi Lampung oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Afrizal, S.Kep.

Bersamaan upacara tersebut Pemerintah Provinsi Lampung memberikan secara simbolis kartu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi tenaga Kontrak di Iingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Pemerintah terus berupaya memberikan perhatian serius bagi kesejahteraan Aparatur Sipil Negara, termasuk Tenaga Kontrak.

Pada tahun 2016 yang Ialu, Pemerintah Provinsi Lampung sudah melaksanakan perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan, kemudian pada tahun 2017 ini juga telah dilaksanakan kenaikan penghasilan yang semula Rp. 1.300.000 (satu juta tiga ratus ribu rupiah) menjadi Rp. 1.800.000 (satu juta delapan ratus ribu rupiah).

“Semoga dengan adanya kenaikan gaji, Jaminan Kesehatan, JKK dan JKM, dapat terus meningkatkan kinerja Tenaga Kontrak dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Karena tidak dipungkiri mereka juga memiliki andil dalam membantu tugas pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan keahlian yang mereka miliki,” ujar Wakil Gubernur.