Beranda News Pusiban Upacara Peringatan HUT ke-71 RI di Lapangan Korpri Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan HUT ke-71 RI di Lapangan Korpri Berlangsung Khidmat

42
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Upacara peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia di Lapangan Korpri Kompleks Lampung, Rabu pagi (17/8/2016) berlangsung khidmat. Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menjadi inspektur upacara pada kegiatan tersebut.

Pejabat teras di Lampung hadir mengikuti upacara tersebut.Antara lain Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, Kajati Lampung Syafruddin, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri,Kepala Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Sri Sutatiek, Komandan Korem Gatam Kolonel Kav Supriyatna, Danlanal Panjang Kolonel (P) Yana Hardiana, Danlanud Astra Ksetra Letnan Kolonel Arif Budiman serta sejumlah unsur Forkopimda Lampung lainnya.

Sedangkan peserta upacara adalah gabungan dari unsur Polri,TNI, Pelajar, Ormas serta Pejabat dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Upacara berlangsung khidmat dan penuh dengan nuansa nilai-nilai patriotis, terlebih lagi saat dibacakannya naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal.

Gubernur mengatakan peringatan Hari Kemerdekaanmerupakan bentuk rasa syukur dan kecintaan kita terhadap kemerdekaan yang sudah kita raih.

“Selain itu merupakan satu kebanggan bagi saya sebagai Gubernur Kepala Daerah bahwa masyarakat dapat menunjukkan dalam situasi sesulit apapun segenap komponen masyarakat, pemerintah daerah, lapisan dunia usaha dan masyarakat lainnya kita bisa bahu membahu membuktikan bahwa kita memiliki kekuatan berjuang untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat secara luas” tegasnya.

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016 ini selain di selenggarakannya upacara peringatan detik-detik proklamasi, juga diisi dengan kegiatan bakti sosial, Sidang Paripurna DPRD dengan agenda menyimak Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

Berbagai macam perlombaan tradisional, sedangkan puncak perayaannya sendiri akan
diadakan Malam Syukuran dan Pesta Rakyat pada Jumat malam (19/08) nanti yang berlokasi di Lapangan Parkir Saburai dengan Bintang Tamu Grup Band Slank dan penyanyi Lesti Juara 1 D’Academy yang ditayangkan stasiun TV swasta.