Beranda Virus Corona Update Corona 2 April: 1.790 Positif, 170 Meninggal, 112 Sembuh

Update Corona 2 April: 1.790 Positif, 170 Meninggal, 112 Sembuh

198
BERBAGI
Gambar mikroskop pemindaian yang menunjukkan virus cocona baru berwana kuning di antara sel manusia yang berwana biru, meah muda, dan ungu - sumber NAID-RML
Gambar mikroskop pemindaian yang menunjukkan virus cocona baru berwarna kuning di antara sel manusia yang berwana biru, merah muda, dan ungu - sumber NAID-RML

TERASLAMPUNG.COM — Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona atau covid-19 di Indonesia terus bertambah. Hingga Kamis siang (2/4/2020) pukul 12.00, total pasien positif corona di Indonesia ada 1.790 orang atau bertambah 113 orang dalam 24 jam terakhir.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, penambahan tersebut menunjukkan bahwa masih terus berlangsung proses penularan virus corona sebagai karena warga tidak taat pada anjuran untuk menjaga jarak (social distancing).

“Ada penambahan kasus konfirmasi positif yang baru sebanyak 113 orang sehingga rotal 1.790 kasus positif akumulatif,” katanya dalam keterangan pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis.

Meskipun jumlah pasien positif corona meninggal bertambah, kata Yuri, pasien positif corona yang sembuh juga bertambah 9 orang,.

“Total yang sembuh 112 orang. Sedangkan pasien positif corona yang meninggal bertambah 13 orang, sehingga total kematian menjadi 170 orang,” kata mantan sekretaris Ditjen PDP Kemenkes ini.

Berdasarkan data worlddometer.info, angka kematian akibat virus corona per harinya dii Indonesia masih tinggi atau nomor 1 di Asia Tenggara.

Filipina hari ini mencatat ada 11 kematian baru, Tailand 3, Singapura 1, dan Malaysia 5.

Loading...