Beranda Ruwa Jurai Pesawaran Update Data Virus Corona, Pemkab Pesawaran Luncurkan Sicoran

Update Data Virus Corona, Pemkab Pesawaran Luncurkan Sicoran

377
BERBAGI

Zainal Asikin | Teraslampung.com

PESAWARAN–Pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dengan memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui media pamflet (selebaran) dan spanduk baner. Untuk mengetahui secara update mengenai informasi virus Covid-19, Pemkab Pesawaran secara resmi memiliki sistem informasi Corona melalui daring (online) di situs sicoran.pesawarankab.go.id.

Kepala BPBD Pesawaran yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Mustari,  saat dikonfirmasi mengatakan informasi pemutakhiran data terkait virus corona sangat penting bagi masyarakat.

“Selain memberikan imbauan dan sosialisasi tentang pencegahan virus Covid-19, Pemkab Pesawaran saat ini memiliki sistem informasi Corona di situs sicoranpoesawarankab.go.id. Didalam situs tersebut, akan mengupdate data Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang bersumber dari Dinas Kesehatan,”ujarnya kepada teraslampung.com, Sabtu (28/3/2020).

Menurutnya, Pemkab Pesawaran melakukan berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan memberikan imbauan dan sosialisai kepada masyarakat, seperti social distancing, menjaga kebersihan diri, penyemprotan disinfektan, memberikan cairan hand sanitizer serta menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik keramaian atau fasilitas umum.

Mustari mengutarakan, Pemkab Pesawaran terus melakukan koordinasi bersama jajaran lainnya, dan tetap memberikan yang terbaik serta serius dalam memerangi atau memutus penyebaran virus Covid-19. Salah satunya adalah situs Sicoran.

“Ini akan sangat berguna bagi masyarakat untuk mengetahui secara langsung dan juga dapat mendeteksi dini gejala sakit yang dialami apakah termasuk gejala Covid-19 atau tidak. Untuk di Provinsi Lampung, baru Pemkab Pesawaran yang pertama kali memiliki aplikasi informasi Corona melalui daring (online). Situs atau aplikasi Sicoran ini, terkoneksi di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran,”terangnya.

Situs Sicoran yang diluncurkan secara resmi oleh Pemkab Pesawaran ini terkoneksi langsung dengan Gugus Tugas Pusat Pencegahan dan Penanganan terpadu penyebaran Covid-19.

“Berbagai informasi terkait Covid-19 dapat diketahui di situs Sicoran. Masyarakat dapat melihatnya dengan mengunjungi website Sicoran termasuk Hotline. Informasi fasilitas kesehatan, dapat diketahui di situs tersebut,” katanya.

Loading...