Beranda News Kesehatan Update: Pasien Positif Virus Corona Jadi 227 Orang, Meninggal 12 Orang

Update: Pasien Positif Virus Corona Jadi 227 Orang, Meninggal 12 Orang

446
BERBAGI
Gambar mikroskop pemindaian yang menunjukkan virus cocona baru berwana kuning di antara sel manusia yang berwana biru, meah muda, dan ungu - sumber NAID-RML
Gambar mikroskop pemindaian yang menunjukkan virus cocona baru berwarna kuning di antara sel manusia yang berwana biru, merah muda, dan ungu - sumber NAID-RML

TERASLAMPUNG.COM — Dalam sehari terakhir jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) positif corona di Indonesia bertambah 55 orang. Dengan begitu, hingga 18 Maret 2020 jumlah pasien positif virus corona di Indonesia berjumlah 227 orang. Jumlah pasien yang meninggal juga cukup signifikan, yaitu 19 orang atau bertambah 12 orang dalam sehari.

“Per pukul 12.00 WIB, total jumlah pasien positif corona berjumlah 227 orang. Kasus baru itu tersebar di sembilan provinsi. Banten ada empat, Jakarta 30, DIY satu, Jabar 12, Jateng dua, Sumut satu, Lampung satu, Riau satu, dan Kaltim satu,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan korona, Achmad Yurianto di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Menurut Yurianto, dua pasien lainnya hasil penelitian epidemiologi. Selain itu, ada 11 pasien positif corona dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Ada 11 pasien di Jakarta yang pulang, Banten satu, Jawa Barat satu,” kata Yurianto.

Soal penambahan jumlah pasien meninggal yang signifikan, Yurianto mengatakan hal itu disebabkan sejumlah rumah sakit belum memberikan data sejak 12 Maret lalu.

“Ada masalah pendataan di rumah sakit. Mereka baru memberikannya sekarang,” kata Yurianto.

Selain jumlah pasien positif bertambah dan korban meninggal, Yuri juga mengatakan hingga saat ini sudah ada 11 kasus yang berhasil sembuh dari paparan virus Corona. Mereka berasal dari DKI Jakarta 9 orang, Banten (1 orang) dan Jawa Barat (1 orang).

Loading...